Tips Jualan Produk Unik di Internet

Tips Jualan Produk Unik di Internet
Tips Jualan Produk Unik di Internet - Produk unik seperti aksesori ponsel dengan bentuk yang lucu, mug bunglon, hingga boneka-boneka menjadi salah satu produk yang paling diminati di dunia maya. Pangsa pasarnya adalah anak-anak muda atau ABG. Berikut ini beberapa tips jualan produk unik tersebut di internet.

4 Tips Jualan Produk Unik di Internet


Menangani pelanggan

Sebagian besar pelanggan dari penjual yang menawarkan produk unik adalah anak muda alias ABG. Kalangan anak-anak berusia 13 hingga 19 tahun ini cenderung lebih tertarik pada produk yang tidak biasa.

Karakteristik target pasar ini pun berbeda. Kalangan tersebut dapat dikategorikan sebagai pelanggan yang membutuhkan informasi rinci dan tidak sabar. Oleh karena itu, sebaiknya penjual memiliki kesabaran yang besar dalam menanggapi pertanyaan dan pesanan pelanggan. Jika perlu, penjual dapat memperkerjakan rekan atau orang baru untuk menangani pertanyaan dan pesanan secara khusus.

Deskripsi dan foto produk

Deskripsi dan foto produk menjadi dua elemen penting dalam usaha produk berkarakter ini. Target pasar yang merupakan kalangan ABG lebih tertarik dengan visual yang menarik atau pemilihan kata yang persuasif. Oleh karena itu, penjual sebaiknya memuat lebih dari satu foto produk dan memperlihatkan produk dari berbagai sisi dan kegunaannya.

Selain itu, penjual sebaiknya menuliskan kelebihan produk tersebut di kolom deskripsi produk. Misalnya, penjual dapat menuliskan bahwa mug bunglon adalah mug yang dapat berubah warna atau gambar ketika disiram oleh air panas dan cocok sebagai hadiah bagi kerabat dekat.

Cara pemesanan dan pembayaran

Agar tidak repot, penjual juga bisa mencantumkan informasi lengkap soal tata cara pemesanan. Misalnya, penjual menyarankan pelanggan untuk mengirimkan SMS pemesanan dengan format tertentu agar pesanan lebih cepat ditanggapi.

Strategi promosi

Penggunaan fitur di smartphone seperti BBM Group, Line Group, atau WhatsApp Messenger Group juga menjadi salah satu strategi promosi yang bisa diandalkan oleh penjual. Penjual dapat mengundang (invite) calon pelanggan ke grup dan secara rutin mengunggah produk baru. Tapi, sebaiknya jangan terlalu sering karena pelanggan bisa jadi merasa risih.
Dikutip dari : netpreneur.co.id

Sekian postingan yang sangat menarik dengan judul Tips Jualan Produk Unik di Internet. Semoga bermanfaat :)