Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan

Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan
Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan - The Kolor Superman akan berbagi informasi seputar tips mudik. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan.

Hei bro sis yang sedang melakukan mudik lebaran, apakah bro sis mabuk kendaraan saat melakukan perjalanan jauh (mudik) ? Jika bro sis mengalami hal demikian maka sangat tepat membaca Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan yang gue berikan dibawah ini. Langsung aja yah bro sis...

Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan


- Sebelum memulai perjalanan, cobalah meminum minuman yang menghangatkan badan seperti minuman jahe. Dari penelitian, jahe memiliki kandungan senyawa 6-gingerols dan galanolactone yang mampu mencegah timbulnya mual dan muntah.

- Ketika Anda mengalami gejala mual dan ingin muntah, sebaiknya cari ruangan yang lega atau hirup udara segar. Usahakan pula untuk tidak banyak bergerak.

- Jika rasa mual makin hebat, menepi dan berhentilah sejenak. Anda dapat berjalan di sekitar perhentian kendaraan untuk menetralkan akumulasi getaran pengganggu. Tindakan ini efektif membantu mencegah mual atau perasaan ingin muntah. Namun, memang hanya dapat dilakukan jika Anda mengendarai mobil pribadi.

- Cara lainnya adalah mengatur posisi duduk saat melakukan perjalanan. Usahakanlah agar duduk dengan posisi searah laju kendaraan. Sandarkanlah kepala dan tutup mata atau fokuslah pada satu jarak dan obyek tidak bergerak seperti kaki langit, gunung, hamparan sawah. Obyek tidak bergerak akan membantu meredakan rasa pusing.

- Bila mual tak juga reda, kepalkan dan lemaskan jemari tangan dan kaki berulang-ulang. Gunanya untuk menaikkan peredaran darah. Pijitan pada jemari dan telapak tangan dapat membantu menghilangkan rasa pusing ringan.

- Jika kondisi mabuk perjalanan disertai rasa lemas akibat dehidrasi dan penurunan tekanan darah, maka obat anti mual mutlak diperlukan. Obat yang dianjurkan adalah obat yang masuk pada golongan Antihistamin Dimenhidrinat dengan catatan dosis untuk anak usia 2 - 5 tahun sebesar 12,5 - 25 miligram, dan anak usia 6 - 12 tahun sebesar 20 - 50 miligran dengan tingkat konsumsi maksimal 3 kali sehari.

Sekian informasi menarik dengan judul Tips Mengatasi Mabuk Kendaraan. Semoga bermanfaat buat bro sis pengunjung blog ini :)