11 Cara yang Bisa Bikin Jantung Anda Awet Sehat - The Kolor Superman

11 Cara yang Bisa Bikin Jantung Anda Awet Sehat

Tips Agar Jantung Anda Awet Sehat
11 Cara yang Bisa Bikin Jantung Anda Awet Sehat - Sakit jantung adalah salah satu penyakit yang bisa memicu kematian seseorang. Pada beberapa kasus bahkan penyakit ini menyebabkan kematian mendadak penderitanya. Cara-cara simpel bisa dilakukan untuk menjaga jantung awet sehat.

Beberapa cara menjaga jantung agar tetap sehat


1. Berenang
Berenang adalah salah satu cara terbaik melindungi kesehatan jantung. Berenang akan membuat jantung Anda merasa aktif. Ini adalah olahraga yang baik untuk mendapatkan denyut jantung lebih terjaga.

2. Memukul Kantung Pasir
Memukul kantung pasir atau samsak untuk melampiaskan frustasi dan kekesalan ditengarai juga bisa membantu mendapatkan jantung sehat.

3. Minum Teh
Minum teh bisa membantu menjaga jantung tetap sehat. Flavonoid yang terkandung dalam teh akan meningkatkan pembuluh darah dan kemampuannya untuk rileks. Dua cangkir teh dalam sehari baik untuk jantung.

4. Makan Cokelat
Dark chocolate mengandung kakao yang memiliki flavonoid yang berguna untuk mengencerkan darah dan menjaganya dari pembekuan.

5. Meditasi
Meditasi dapat menenangkan sistem saraf Anda sehingga akan membantu melindungi jantung Anda dari sejumlah penyakit seperti penyakit katup jantung dan penyakit jantung koroner.

6. Membaca Buku
Ketika membaca buku, pikiran Anda lebih tenang. Saat membaca buku misteri atau petualangan, bisa jadi jantung Anda akan berdetak lebih kencang. Hal ini ditengarai dapat melindungi jantung Anda dari perlambatan denyut.

7. Memancing
Melakukan sesuatu yang membantu menenangkan sistem saraf baik untuk jantung. Memancing, misalnya, adalah cara yang menyenangkan untuk bersantai.

8. Makan Berri
Menikmati semangkuk penuh buah berri baik untul melindungi jantung Anda dan menjaganya tetap sehat. Berri terdiri dari vitamin C, A dan D yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

9. Tertawa Keras
Tertawa keras adalah latihan yang baik untuk jantung. Membaca buku komedi, berbagai cerita lucu, dan selalu tersenyum akan membuat Anda sehat.

10. Berhenti Merokok
Merokok sudah lama diketahui tidak baik untuk kesehatan, termasuk tidak baik untuk kesehatan jantung. Jadi dengan berhenti merokok Anda telah mengambil satu langkah untuk hidup lebih sehat dan lebih panjang umur.

11. Kontrol Asupan Gula
Terlalu banyak gula tidak baik untuk kesehatan jantung. Konsumsilah sedikit gula atau kalau bisa hindarilah makanan bergula.

Sumber artikel : http://health.detik.com/read/2013/09/15/110135/2359068/766/cara-cara-ini-bisa-bikin-jantung-anda-awet-sehat

Sekian tips kesehatan kali ini dengan judul 11 Cara yang Bisa Bikin Jantung Anda Awet Sehat. Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya jangan lupa like fanspage The Kolor Superman yah :)