Begini Cara Terbaik Agar Ginjal Tetap Sehat - The Kolor Superman

Begini Cara Terbaik Agar Ginjal Tetap Sehat

Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat
Begini Cara Terbaik Agar Ginjal Tetap Sehat - Penting bagi kita untuk merawat ginjal dengan cara terbaik sehingga ginjal bisa 'melayani' kehidupan Anda lebih lama dan tetap sehat. Berikut beberapa cara menjaga ginjal Anda tetap sehat, sebagaimana dilansir Boldsky.

Berhenti merokok
Salah satu cara terbaik untuk menjaga ginjal tetap sehat adalah dengan berhenti merokok. Kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan banyak penyakit, salah satunya gagal ginjal di masa depan. Ketika Anda merokok, paru-paru akan lebih banyak memberikan tekanan pada ginjal, sehingga pada akhirnya membuat ginjal lemah.

Berhenti minum alkohol
Kebiasaan buruk lainnya yang dapat memengaruhi kesehatan ginjal adalah minum alkohol. Oleh sebab itu, bila Anda memiliki kebiasan minum alkohol secara berlebihan sebaiknya pikirkan kembali dampak yang ditimbulkan untuk ginjal. Jadi, untuk menjaga ginjal tetap sehat berhentilah minum alkohol.

Berolahraga
Para ahli mengatakan, beberapa bentuk olahraga seperti berlari, berjalan, dan berenang baik untuk kesehatan jantung dan ginjal. Dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik ini dalam sehari minimal 1 jam. Berolahraga juga membantu menjaga berat badan. Bila Anda obesitas maka ginjal harus bekerja lebih keras sehingga bisa membuat organ ini melemah.

Menjaga cairan tubuh
Menjaga tubuh tetap terhidrasi membuat Anda menjalani gaya hidup yang sehat. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh akan berdapak baik untuk kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh dapat mengonsumsi 3 liter air setiap hari sehingga membuat organ ginjal berfungsi dengan baik dan sehat.

Menjaga tekanan darah
Menjaga tekanan darah adalah salah satu cara membuat ginjal Anda tetap sehat. Hindari terlalu banyak stres dan pastikan kadar kolesterol Anda tetap rendah. Ketika mengontrol tekanan darah, Anda cenderung menjalani hidup yang sehat sehingga menjaga ginjal tetap sehat.

Link artikel : http://health.okezone.com/read/2013/09/13/486/865384/begini-cara-terbaik-agar-ginjal-tetap-sehat

Sekian tips kesehatan kali ini dengan judul Begini Cara Terbaik Agar Ginjal Tetap Sehat. Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya jangan lupa like fanspage The Kolor Superman yah :)