Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia - The Kolor Superman

Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia

Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia - The Kolor Superman kali ini akan berbagi informasi seputar potret negara-negara termiskin di dunia. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia seperti dilansir dari TheRichest, Rabu (4/9/2013).

Berikut potret 5 negara termiskin di dunia berdasarkan produk domestik bruto dan daya beli.


5. Eritrea

Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia

Berada di peringkat ke lima negara paling miskin di dunia, Eritrea berada di lingkar Afrika. Merdeka pada tahun 1991, Eritrea sempat meraih pertumbuhan ekonomi yang cukup melesat hingga 8,7% ketika itu. Produk domestik brutonya hanya mencapai US$ 792. Indonesia kini PDB-nya telah mencapai US$ 3000-an.

4. Liberia

Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia

Liberia berada di barat Afrika. Memiliki PDB hanya sekitar US$ 716. Sebuah kudeta pada tahun 1980 di negara tersebut menandai awal dari sebuah periode panjang ketidakstabilan. Negara ini dilanda dua perang saudara. Menghancurkan perekonomian dan meninggalkan 250.000 orang tewas. Bersamaan dengan Ethiopia, Liberia adalah salah satu dari dua negara modern di Sub-Sahara Afrika tanpa berakar di kolonisasi Eropa Afrika.

3. Burundi

Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia

Burundi adalah sebuah negara yang terkurung daratan di Afrika timur. Burundi memiliki populasi padat yang menderita akibat peperangan, korupsi, pendidikan yang buruk dan kontaminasi luas AIDS. Burundi merupakan salah satu negara termiskin dan mempunyai paling banyak konflik di Afrika dan di dunia. Negaranya hanya memiliki PDB di angka US$ 648.

2. Zimbabwe

Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia

Bicara soal kemiskinan, siapa yang tak mengetahui Zimbabwe. Negara yang terkurung daratan ini berbatasan dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di barat, Zambia di utara dan Mozambik di timur. PDB-nya hanya mencapai US$ 589.

1. Kongo

Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia

Republik Kongo, negara terbesar kedua di Afrika. Sayangnya PDB nya hanya mencapai US$ 394 dan merupakan negara termiskin di dunia. Kekerasan, korupsi dan demoralitas terjadi di negara ini. Kongo merupakan negara bekas koloni Perancis di sebelah barat-tengah Afrika. (http://finance.detik.com)

Sekian postingan kali ini dengan judul Ini Potret 5 Negara Termiskin di Dunia. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa like facebook The Kolor Superman yah :)