Inilah Kartu Natal Pertama di Dunia Karya John Callcott Horsley

Inilah Kartu Natal Pertama di Dunia Karya John Callcott Horsley - Bro sis, kali ini gue mau share tentang kartu natal pertama di dunia karya John Callcott Horsley.

Kartu Natal adalah kartu ucapan yang dihiasi dengan gambar yang berkaitan dengan perayaan Natal. Tema gambar bisa beraneka ragam, mulai dari Kelahiran Kristus, Bintang Betlehem, Sinterklas, Pohon Natal, hingga manusia salju.

Kartu Natal tersedia dalam bentuk satuan atau kemasan berisi sejumlah kartu dengan desain seragam atau berbeda-beda. Pada halaman dalam biasanya terdapat kalimat ucapan standar, walaupun ada kartu kosong yang harus ditulisi sendiri.

Kartu Natal pertama di dunia, dilukis oleh John Callcott Horsley (1818-1903). Dia adalah seorang seniman di London, Inggris. Kartunya ini (tahun 1843) terbagi atas 3 bingkai. Bingkai tengah menunjukkan gambar sebuah keluarga sedang menikmati makan malam Natal sambil minum anggur. Bingkai yang lebih kecil di kedua sisi, menunjukkan perbuatan yang berlandaskan pada nilai-nilai kristiani. Bingkai sebelah kiri menggambarkan pemberian makanan pada orang lapar, sedangkan bingkai sebelah kanan menggambarkan pemberian pakaian pada fakir miskin. Di bagian bawah tertulis ucapan terkenal yang dipakai untuk ungkapan hari Natal "A Merry Christmas and a Happy New Year to You."

Kartu Natal itu menjadi kartu Natal komersial yang pertama dicetak di London atas perintah Sir Henry Cole di tahun 1843. Ide mencetak kartu Natal terbukti cemerlang, sekitar 1.000 lembar kartu laku dijual dengan harga 1 shilling per lembar.

Nah, bro sis penasaran pengen lihat gambar Kartu Natal Pertama di Dunia Karya John Callcott Horsley. Ini nih gambar dibawah ini...

Inilah Kartu Natal Pertama di Dunia Karya John Callcott Horsley