7 Tips Untuk Menjadi Pribadi yang Produktif dan Bahagia - The Kolor Superman

7 Tips Untuk Menjadi Pribadi yang Produktif dan Bahagia

7 Tips Untuk Menjadi Pribadi yang Produktif dan Bahagia - Untuk meraih kesuksesan, Anda harus mampu mempertahankan produktivitas diri dan kebahagiaan jiwa. Karena jika Anda tidak bahagia, produktifitas akan sulit bertahan. Berikut ini ada beberapa tips untuk dapat selalu produktif sekaligus bahagia, yang dilansir dari All Women Stalk.

Pribadi yang Produktif dan Bahagia

1. Temukan passion Anda
Bekerja sesuai dengan bakat dan minat Anda akan lebih bermakna daripada bekerja hanya karena Anda membutuhkan uang untuk hidup. Banyak orang yang bergaji besar namun merasa tidak bahagia karena bidang yang ditekuninya bukanlah apa yang dia sukai atau gemari. Oleh karena itu, Anda perlu menemukan apa hal yang paling Anda minati lalu fokuslah untuk membangun karir di bidang tersebut.

2. Ambil kursus
Untuk menambah skill dan pengalaman, Anda bisa mengambil kelas kursus menjahit, modelling, atau apapun yang mungkin bisa menggali bakat Anda dalam bidang-bidang tertentu. Misalnya, jika selama ini Anda suka membaca blog para fashion blogger, Anda bisa mengambil kursus menjahit atau fotografi untuk ikut berkecimpung di dunia fashion blogging. Di zaman sekarang ini, orang bisa dengan mudah menghasilkan uang dari blog, siapa tahu Anda adalah yang berikutnya.

3. Berolahraga
Berkeringat ternyata bisa membuat Anda bahagia. Apalagi jika olahraga yang Anda pilih adalah olahraga menyenangkan seperti senam zumba, tari perut, ataupun muay thai yang kini mulai populer di kalangan selebriti. Dengan berolahraga, tenaga tubuh Anda jadi lebih tertata dan akhirnya akan meningkatkan produktifitas Anda dalam berkarya atau bekerja.

4. Miliki satu hobi yang dominan
Ketika seseorang melakukan sesuatu yang disukainya secara rutin, maka secara tidak langsung dia sudah melepaskan energi negatif yang ada di dalam tubuhnya. Nah, ini nantinya akan berefek baik pada kebahagiaan jiwa, dan tentunya produktifitas karya.

5. Fokus pada pendidikan
Jika saat ini Anda juga sedang menempuh pendidikan formal, Anda perlu untuk fokus pada perkembangannya. Pendidikan adalah salah satu hal penting yang diperlukan seseorang untuk menjadi sukses, meskipun bukan yang utama. Jika Anda membiarkannya berantakan begitu saja, berarti Anda sudah membiarkan satu hal dalam hidup gagal begitu saja.

6. Jangan jauh dari teman dekat dan keluarga
Berada di sekeliling orang-orang yang menyenangkan dapat mengalirkan energi positif bagi Anda. Bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman dekat bisa melepas stres sekaligus mendatangkan ide-ide segar untuk pekerjaan ataupun karya yang sedang Anda rencanakan.

7. Sediakan me time
Seberapa sibuk pun Anda dalam mempertahankan kreativitas, menyediakan waktu untuk bersantai sendirian itu tetaplah penting. Terkadang, pikiran bisa jadi lebih ringan hanya dengan mandi busa dengan aromatherapy saja, lho. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjadwalkan acara bersantai dengan diri sendiri.
Sumber : merdeka.com

Sekian postingan kali ini dengan judul 7 Tips Untuk Menjadi Pribadi yang Produktif dan Bahagia. Semoga bermanfaat yah bro sis...