Inilah 5 Cara Mudah Merawat Kulit Kering - The Kolor Superman

Inilah 5 Cara Mudah Merawat Kulit Kering

Inilah 5 Cara Mudah Merawat Kulit Kering - Kulit kering membutuhkan perawatan yang intensif dan teratur. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memilih produk alami yang aman untuk jenis kulit Anda. Berikut adalah cara mudah merawat kulit kering, seperti dilansir medicinenet.com. Yuk kita simak bersama!

Cara Mudah Merawat Kulit Kering

5 Cara Mudah Merawat Kulit Kering


1. Hindari mandi air hangat atau mandi terlalu lama

Mandi air hangat atau mandi terlalu lama dapat menghilangkan minyak dari kulit. Cobalah untuk membatasi waktu mandi Anda, yakni 5 atau 10 menit.

2. Gunakan pembersih yang lembut

Gunakan pembersih yang lembut atau shower gel dengan pelembap. Hindari pula sabun pembersih yang keras atau terlalu wangi, karena itu akan menghilangkan minyak pada kulit.

3. Melembapkan kulit

Oleskan pelembap dalam waktu tiga sampai lima menit setelah Anda mencuci muka. Ini dilakukan untuk mengunci kelembapan di kulit Anda.

4. Makanan kaya omega-3

Makan makanan omega-3 untuk membuat kulit tampak indah. Asam lemak esensial dapat membantu mempertahankan minyak alami pada kulit. Makanan kaya omega-3 termasuk ikan air dingin (salmon, halibut, sarden) dan kenari.

5. Melindungi dari sinar matahari

Paparan sinar UV adalah salah satu penyebab di balik kulit kering, keriput, dan kulit kasar. Anda dapat membantu mencegah kerusakan kulit dengan memakai tabir surya SPF 30.

Sekian postingan menarik dengan judul Inilah 5 Cara Mudah Merawat Kulit Kering. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat...