5 Tips Jitu Hindarkan Motor Dari Pencurian

Tips Jitu Hindarkan Motor Dari Pencurian

5 Tips Jitu Hindarkan Motor Dari Pencurian - Banyak kasus yang terjadi untuk pencurian motor. Curanmor di Indonesia saat ini bahkan sudah sangat canggih. Dulu, para pencuri menggunakan kunci T untuk membobol keamanan motor Anda. Namun kini sudah tidak lagi.

Berdasarkan hasil pantauan polisi, mereka sekarang lebih banyak beraksi menggunakan sebuah cairan khusus, yang disebut 'cairan setan'. Cairan ini nantinya akan dituangkan pada lubang kunci kendaraan Anda, sehingga dengan begitu mereka dengan mudah mengakses dan menyala motor Anda, selanjutanya para pencuri akan pergi membawa motor kesayangan Anda.

Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda mengurangi resiko kehilangan motor.

1. Parkir resmi

Usahakan Anda menempatkan motor pada parkir resmi, seperti di mall atau tempat yang memang sudah ada petugas yang berjaga. Hal ini dilakukan karena kebanyakan, mereka yang menjadi korban pencurian motor, memarkir kendaraannya di tempat parkir umum yang tak memiliki petugas penjaga.

2. Mudah diawasi

Masih soal parkir. Usahakan selain memilih lokasi parkir motor, Anda juga harus memilih tempat di mana motor Anda 'nangkring'. Usahakan, Anda sendiri juga bisa mengawasi motor Anda dari kejauhan.

3. Waspada pada mobil box

Anda harus jeli melihat sekitar. Tetap waspada pada apapun yang ada pada area di mana motor Anda berada. Mobil box, pick-up, dan truck yang berada di samping motor perlu Anda waspadai. Sebab, beberapa kasus yang terjadi justru melibatkan mobil box. Pelaku akan memarkir mobil box tepat di samping motor Anda, selanjutnya mereka dapat mengangkat motor dan memasukkannya ke dalam box.

4. Kunci tambahan

Kunci tambahan di hal ini sangat diperlukan. Ada banyak sekali kunci pengaman tambahan yang dapat Anda sematkan pada motor Anda. Sebut saja kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram.

5. Pengaman pada hubungan listrik

Dari seluruh pengaman pada kendaraan, mungkin hanya hubungan arus listrik yang paling aman. Sebab, meskipun motor Anda sudah dilumpuhkan dengan 'cairan setan', namun hubungan kelistrikan pada kendaraan tersebut sudah dimatikan, maka mereka tidak akan bisa berkutik.

Sumber : http://www.merdeka.com

Sekian postingan menarik dengan judul 5 Tips Jitu Hindarkan Motor Dari Pencurian. Semoga bermanfaat buat bro and sis, terima kasih telah berkunjung ke blog ini :)