5 Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia

5 Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia - Kita mungkin tak akan pernah memesan makanan ini, tapi setidaknya ini bisa memenuhi rasa penasaran kita. Memang apa sih yang membuat menu ini begitu mahal? Berikut 5 Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia.

5 Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia


1. Strawberries Arnaud - Arnaud’s New Orleans

Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia

Jika Anda berniat melamar kekasih, mungkin dessert ini bisa jadi pilihan. Kalau Anda sanggup membayarnya. Stroberi dari Louisiana ini direbus dengan wine Ruby Port, cengkeh, kayu manis, dan gula. Kemudian disajikan dengan satu skop es krim vanilla dan whipped cream. Yang membuat mahal? Hiasan di atasnya adalah cincin berlian pink 7 karat. Sayangnya harga ini tidak mengcover kerugian jika kekasih Anda menolak lamaran.
Harga: $3,95 juta (sekitar Rp45,3 miliar).

2. Chocolate Pudding - Lindeth Howe Country House Hotel, Inggris

Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia

Siapa yang tidak suka puding coklat? Puding yang satu ini dibuat dari cokelat dengan kualitas terbaik di dunia yang dicetak membentuk telur Fabergé dan disajikan dengan selai champagne berlapis-lapis. Kemudian diberi topping kertas emas yang bisa dimakan dan disajikan dengan champagne serta caviar. Lalu di atas semua itu dibubuhi sebuah berlian. Tapi jangan kira Anda bisa memesannya secara a la carte. Anda harus melakukan pre-order setidaknya dua minggu sebelumnya.
Harga: $35.000 (sekitar Rp400,6 juta)

3. The Golden Phoenix Cupcake - Bloomsbury Cafe, Dubai

Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia

Anda harus memesan cupcake ini dua hari sebelumnya, tapi mungkin rasanya sepadan. Bisa dibilang sebagai cupcake paling mahal sedunia, hasil kreasi Bloomsbury Café ini terbuat dari cokelat Italia, biji vanila dari Uganda dan strawberi yang dicelupkan ke dalam emas yang bisa dimakan. Cupcake ini juga disajikan di atas piring dilapisi emas 24 karat.
Harga: $18.713 (sekitar Rp214 juta)

4. Fortress Stilt Fisherman Indulgence Dessert - The Fortress Resort & Spa, Sri Lanka

Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia

Menu yang dibubuhi rasa dengan sangat hati-hati ini adalah sebuah cassata Italia, ditambah Irish cream dan buah musiman. Manisan delima dan mangga ditambahkan bersama dengan sabayon champagne (tentu saja Dom Pérignon), yang menjadi lapisan dasarnya. Kemudian dihiasi dengan ukiran cokelat buatan tangan dari Fortress yang dibentuk seperti seorang nelayan lokal yang berpegang erat pada tiang (sebuah tradisi kuno yang masih dilakukan di wilayah itu sampai sekarang), dan kertas emas. Setelah itu sebuah batu cantik berwarna hijau kebiruan ditambahkan untuk mempercantik tampilannya. Hampir terlalu indah untuk dimakan.
Harga: $14.500 (sekitar Rp165,8 juta)

5. White Truffle and Gold Pizza - Margo’s Malta

Menu Makanan Paling Mahal di Seluruh Dunia

Beberapa tahun lalu, Margo’s Pizzeria di Valetta, Malta, mencetak rekor sebagai pizza paling mahal di dunia. Ramuan dari restoran pizza itu terdiri dari lapisan dasar dengan kulit tipis dilapisi keju mozarella dari susu kerbau, jamur white truffle, dan ditaburi kertas emas 24 karat yang bisa dimakan. Tidak boleh pakai tomat – sepertinya rasanya akan bertabrakan dengan rasa jamur trufflenya.
Harga: $2.420 (sekitar Rp27,7 juta)