5 Cara Alami Menggemukkan Badan - The Kolor Superman

5 Cara Alami Menggemukkan Badan

5 Cara Alami Menggemukkan Badan

5 Cara Alami Menggemukkan Badan - Jangan kira hanya orang-orang gemuk saja yang merasa kesulitan menurunkan berat badan. Bagi orang yang kurus meningkatkan berat badan terkadang juga terlihat sebagai tugas yang hampir tidak mungkin berhasil.

Jika Anda termasuk orang yang kesulitan menaikkan berat badan, jangan terburu-buru mengonsumsi banyak lemak atau melakukan cara-cara aneh. Ada cara alami yang aman dan bisa diterapkan untuk meningkatkan berat badan dengan cepat. Penasaran? Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa Anda coba, seperti dilansir oleh Health Me Up (02/04).

5 Cara Alami Menggemukkan Badan


1. Hindari kalori kosong
Ya, kebanyakan mengonsumsi kalori memang akan membuat seseorang cepat gemuk. Namun ini bukan cara yang sehat dan tepat untuk menaikkan berat badan. Jadi hindari mengonsumsi makanan penuh kalori kosong seperti kue atau keripik kentang. Hindari juga junk food. Anda harus meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat agar hasilnya juga baik untuk kesehatan tubuh.

2. Pilih camilan
Jangan sembarangan makan banyak hanya demi meningkatkan berat badan. Anda harus memilih camilan yang dikonsumsi sehari-hari dengan baik. Jangan memilih camilan yang mengandung banyak kalori. Salah satu jenis camilan yang bisa dicoba adalah stik apel dan wortel. Anda juga bisa menambahkan selai kacang.

3. Olahraga
Olahraga seperti angkat beban akan membantu meningkatkan massa otot. Ini akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Anda bisa mencoba olahraga ringan dengan beban yang tak terlalu berat. Seiring berjalannya waktu Anda bisa menambahkan jenis olahraga yang lebih berat dan lebih rutin. Namun ingat, ketika Anda mulai olahraga, pertimbangkan juga jumlah protein yang dikonsumsi. Shake protein adalah yang terbaik untuk pembentukan otot.

4. Porsi penuh
Agar cepat gemuk, tentunya Anda membutuhkan banyak makanan. Namun tak sembarang makanan dan jangan hanya dilihat dari segi kuantitas melainkan juga kualitas. Konsumsi porsi lengkap yang terdiri atas karbohidrat baik, buah, sayuran, dan protein.

5. Makanan penambah berat badan
Untuk menambah berat badan, Anda bisa mencoba beberapa resep makanan alami berikut ini:
- Rendam enam buah ara (buah tin) kering dan segenggam kismis. Biarkan hingga semalam. Keesokan harinya konsumsi makanan tersebut.
- Cara yang kedua adalah di musim panas, cobalah mengonsumsi buah mangga tiga kali sehari diikuti dengan segelas susu. Ini adalah cara alami yang diketahui bisa membantu menaikkan berat badan selama satu bulan.

Sumber : Merdeka.com/Shutterstock/memaggiesa

Sekian pembahasan menarik dari topik kesehatan dengan judul 5 Cara Alami Menggemukkan Badan. Terima kasih telah berkunjung bro and sis, semoga postingan ini bermanfaat.