Cara Alami Memutihkan Kulit dengan Buah Pepaya

Cara Alami Memutihkan Kulit dengan Buah Pepaya

Cara Alami Memutihkan Kulit dengan Buah Pepaya - Buah pepaya memang mengandung banyak manfaat. Selain mengandung vitamin, buah pepaya secara ilmiah, memiliki bahan utama yang fungsinya bisa memperbarui sel kulit. Bahan ini Disebut sebagai enzim papain.

Enzim alami ini akan membarui kulit dan mengganti sel-sel yang telah rusak. Bekerja dengan mengelupas kulit dan melepaskan sel-sel yang telah rusak, pepaya bersifat restoratif yang melembutkan kulit.

Ada dua cara memutihkan kulit dengan buah pepaya:

1. Makan buah pepaya Makan buah pepaya juga membantu dalam pemutihan kulit

Kandungan vitamin A, E dan C serta antioksidan lain membantu dalam memberikan kulit sebuah kelembapan dan perlindungan yang dibutuhkan. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pepaya juga membantu penyembuhan kulit. Tidak hanya dimakan dalam kondisi masak pohon, buah pepaya juga dijadikan sayuran di beberapa negara. Bahkan kadang dicampur ke beberapa hidangan.

2. Masker pepaya Melengkapi perawatan dari dalam.

Menggunakan buah pepaya sebagai masker juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari serta sebagai tabir surya. Perawatan rutin, pemeliharaan kebersihan kulit menjadi komponen cantik alami. Anda bisa menggunakan masker pepaya ini dengan menghancurkannya dan mencampur dengan susu bubuk. Diaplikasikan pada seluruh wajah, dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas. Lakukan dengan teratur setiap minggu sampai hasil yang maksimal.

Sumber : Merdeka.Com

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul Cara Alami Memutihkan Kulit dengan Buah Pepaya. Semoga bermanfaat buat bro and sis :)