Inilah Sinetron Dengan Jumlah Episode Terbanyak di Indonesia

Sinetron Dengan Jumlah Episode Terbanyak di Indonesia

Inilah Sinetron Dengan Jumlah Episode Terbanyak di Indonesia - Sinema elektronik atau yang lebih dikenal dengan sinetron memang banyak diminati oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Selain cerita sinetron yang juga mencerminkan kehidupan sosial di tanah air, banyak bintang-bintang terkenal ikut berperan.

Nah, berikut ini adalah Sinetron dengan jumlah episode terbanyak di Indonesia. Penasaran? Langsung baca yuk!

Inilah Sinetron Dengan Jumlah Episode Terbanyak di Indonesia


10. TERSANJUNG

Sama dengan CINTA FITRI, sinetron TERSANJUNG juga ditayangkan dalam 7 season. Bedanya, TERSANJUNG hanya tayang dalam total episode sebanyak 360 saja. Sinetron yang diproduksi oleh Multivision Plus ini dibintangi oleh Lulu Tobing, Ari Wibowo, Jihan Fahira, dan Primus Yustisio.

9. KEMILAU CINTA KAMILA

Sinetron satu ini ditayangkan di RCTI dan diproduksi oleh SinemArt. Mulai tayang sejak tanggal 1 Maret 2010, KEMILAU CINTA KAMILA tamat dengan total 365 episode dalam 4 episode.

8. PESANTREN & ROCK N' ROLL

Drama religius ini ditayangkan dalam 3 season dengan jumlah episode sebanyak 389. Pemain utama dalam sinetron bertemakan drama religius-komedi antara lain Ali Syakieb dan Aulia Sarah.

7. KELUARGA CEMARA

Sinetron berjudul KELUARGA CEMARA ini pertama kali ditayangkan di RCTI, kemudian berganti di TV7. Sinetron ini tayang pertama kali pada tanggal 6 Oktober 1996 lho! Setelah tayang sebanyak 412 dengan 3 season.

6. ANUGERAH

Pemain utama sinetron ini antara lain Nabila Syakieb, Samuel Zyglwyn, Giovanni Yosafat Tobing, Dhini Aminarti, Sheila Marcia Joseph, Anjasmara, dan masih banyak lagi. Sinetron ini tidak cuma tayang di Indonesia saja lho, tapi juga di Brunei Darussalam dan Malaysia. Total ada 473 episode yang ditayangkan dengan 1 season.

5. ISLAM KTP

Pesepak bola Indonesia Cristian Gonzales juga berperan menjadi pemain pendukung dalam film ini lho! Sinetron yang mengusung tema religius ini sudah tayang dalam 558 episode dengan 1 season saja.

4. RADEN KIAN SANTANG

Sinetron ini tayang di MNCTV ini diproduksi oleh MD Entertainment. Total ada 611 episode dalam sinetron ini yang terangkum di 1 season saja.

3. PUTRI YANG DITUKAR

Artis yang membintangi sinetron ini antara lain Nikita Willy, Yasmine Wildblood, Glenn Alinskie, Lucky Perdana dan masih banyak lagi. Sinetron yang dulu disiarkan di RCTI ini ditayangkan dalam 676 episode dengan 1 season saja.

2. CINTA FITRI

Sinetron ini pernah memborong piala penghargaan di acara SCTV Awards tahun 2010. Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori program ngetop, aktor ngetop, aktris ngetop, aktor pemeran pendamping ngetop, dan aktris pemeran pendamping ngetop. Total ada 7 season dalam sinetron ini, dengan jumlah episode sebanyak 1002.

1. TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES

Aktor dan aktris yang turut berperan dalam sinetron ini antara lain Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, Citra Kirana, Andi Arsyil Rahman, Aditya Herpavi Rachman, Latief Sitepu, dan masih banyak lagi. Total episode TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES mencapai 1078 episode dengan 1 season. Sinetron ini menang kategori Drama Seri Terfavorite di Panasonic Gobel Awards 2013.