Inilah 3 Makanan Penurun Kolesterol - The Kolor Superman

Inilah 3 Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol

Inilah 3 Makanan Penurun Kolesterol - Kolesterol merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja, jika gaya hidup Anda tidak sehat. Saat Anda menderita kolesterol dan kadar darahnya sedang tinggi, Anda akan disarankan untuk mengatur pola makan serta mengurangi jenis makanan yang memicu kadar kolesterol Anda naik.

Jika ingin sehat, Anda memang diharuskan mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menjauhi makanan yang dilarang. Berikut ini 3 Makanan Penurun Kolesterol.

1. Makanan sumber serat

Buah dan sayuran yang beraneka ragam serta karbohidrat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, memberikan suplai nutrisi yang dapat mengurangi stroke, hipertensi, menyehatkan pencernaan, serta penyakit jantung koroner. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi keduanya dalam keadaan sesegar mungkin dan pastikan mengonsumsi dengan jenis yang berwarna-warni. Hal tersebut dikarenakan agar nutrisi yang Anda konsumsi semakin banyak variasinya.

2. Makanan kaya Omega 3

Sudah tidak diragukan lagi kalau omega 3 merupakan zat gizi yang berkhasiat untuk menurunkan efek buruk kolesterol dalam darah. Selain itu secara ilmiah Omega 3 sudah terbukti dapat mencegah terjadinya pengentalan darah yang diakibatkan adanya penumpukan kolesterol serta mengurangi risiko terserang penyakit yang berhubungan dengan kolesterol. Ikan salmon, tuna serta kacang-kacangan seperti almond merupakan beberapa jenis makanan yang kaya akan Omega 3.

3. Teh hijau

Peran teh hijau untuk kesehatan memang sudah tak usah diragukan lagi. Hal itu disebabkan teh hijau memiliki komponen kimiawi yang dapat mendorong aktifitas pembakaran sel lemak, termasuk kolesterol jahat. Mengganti kopi Anda dengan teh hijau adalah pilihan yang baik untuk membantu Anda menurunkan kadar kolesterol, terlebih lagi jika diikuti dengan berubahnya pola makan Anda. Dalam mengonsumsi teh hijau sebaiknya dilakukan setelah makan. Hal itu disebabkan karena dapat mengacaukan penyerapan protein yang penting.

Sumber : MeetDoctor.com

Sekian info menarik dari topik kesehatan dengan judul Inilah 3 Makanan Penurun Kolesterol. Semoga postingan ini bermanfaat buat bro and sis.