Ini 4 Cara Paling Jitu Untuk Hentikan Kebiasaan Merokok - The Kolor Superman

Ini 4 Cara Paling Jitu Untuk Hentikan Kebiasaan Merokok

Ini 4 Cara Paling Jitu Untuk Hentikan Kebiasaan Merokok

Ini 4 Cara Paling Jitu Untuk Hentikan Kebiasaan Merokok - Bagi Anda yang seorang perokok, menghentikan kebiasaan merokok bukanlah hal yang mudah. Ada begitu banyak godaan yang membuat Anda enggan untuk berhenti dari kebiasaan tidak sehat ini. Walaupun terdengar sulit, bukan berarti bahwa Anda tidak bisa menghentikannya.

Tiru cara realistis di bawah ini seperti dilansir dari healthmeup.com untuk hentikan kebiasaan merokok Anda.

Sadari bahayanya
Salah satu cara efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok adalah dengan menumbuhkan kesadaran di dalam diri para perokok bahwa rokok mampu menimbulkan gangguan kesehatan. Penyakit ini termasuk penyakit jantung, berbagai jenis kanker, dan masalah kesehatan serius lainnya. Sehingga apabila para perokok tersebut sudah sadar akan bahaya merokok, maka mereka akan dengan mudah menjauhinya.

Beritahukan pada orang terdekat bahwa Anda ingin berhenti
Dukungan sangat diperlukan para perokok untuk berhenti merokok. Oleh karena itu apabila Anda ingin berhenti merokok, beritahukan kepada orang terdekat Anda tentang niat sehat tersebut. Selain itu, apabila Anda memberitahukan hal ini pada semua orang, maka mereka akan memperingatkan Anda ketika Anda sedang tergoda untuk merokok.

Hentikan secara perlahan
Menghentikan kebiasaan merokok dengan cara instan memang tidak mudah. Sehingga Anda pun harus menghentikannya secara perlahan. Mulai dengan menghabiskan 1 bungkus rokok per minggu dan kemudian hingga berhenti total.

Cari pengganti atau kesibukan lain
Ketika keinginan untuk merokok tersebut muncul, maka temukan pengganti lainnya yang mampu memecah konsentrasi Anda dari keinginan merokok. Jika Anda tiba-tiba merasakan dorongan untuk merokok, kunyahlah permen karet atau permen mint.

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul Ini 4 Cara Paling Jitu Untuk Hentikan Kebiasaan Merokok. Semoga bermanfaat yah bro sis :)