5 Kejadian Mengejutkan di Babak Penyisihan Group Piala Dunia 2014

5 Kejadian Mengejutkan di Babak Penyisihan Group Piala Dunia 2014

5 Kejadian Mengejutkan di Babak Penyisihan Group Piala Dunia 2014 - Piala Dunia 2014 di Brasil memang sangat menarik. Auranya seperti membuat dunia terhenti sejenak. Berjuta pasang mata mengarah ke kota-kota Brasil mulai dari Sao Paulo, Manaus, Natal sampai Porto Alegre. Semua mata tertuju ke aksi-aksi bintang lapangan hijau.

Piala Dunia kali ini juga memunculkan kejutan-kejutan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Contohnya yaitu tersingkirnya juara bertahan Spanyol di penyisihan grup. Padahal, Spanyol dianggap bisa berkiprah lebih jauh di Brasil. Apalagi kejutan-kejutan lainnya?

1.Keributan Dua Pemain Kamerun

Saat Kamerun tertinggal 0-4 dari Kroasia tiba-tiba saja pemandangan yang tak terduga terjadi. Gelandang Kamerun, Benoit Assou-Ekotto tiba-tiba beradu kepala dengan rekannya sendiri Benjamin Moukandjo. Terlihat ada frustasi di antara kedua pemain.

Ekotto sesperti sengaja melakukan itu agar membuat Moukanjdo marah. Kejadian ini terjadi usai Alex Song menyikut striker Kroasia, Mario Mandzukic sehingga berbuntut kartu merah. Kejadian ini membuat pelatih Kamerun, Volker Finke prihatin.

2. Kosta Rika Lolos 16 Besar

Tak ada yang menyangka berita ini! Bagaimana tidak, Kosta Rika berada di grup neraka yang diisi Inggris, Uruguay dan Italia. Awalnya, Kosta Rika justru dianggap minnow alias tim kecil yang mudah dikalahkan. Faktanya tidak demikian, negara di Amerika Tengah ini bikin kejutan dengan meraih dua kemenangan beruntun.

Di laga pertama, Kosta Rika hajar Uruguay 3-1. Performa mereka makin meningkat usai mempermalukan Italia 1-0 berkat gol striker Fulham, Bryan Ruiz.

3. Inggris Tersungkur

Inggris menjalani Piala Dunia terburuk sejak 1958. Sejak 66 tahun lalu, Inggris biasanya tak pernah absen lolos ke babak 16 besar. Namun kali ini, Inggris tersungkur lebih awal usai menuai dua kali kekalahan.

Pertama, Inggris dikalahkan Italia 2-1. Gol Mario Balotelli mengandaskan peluang Inggris untuk meraih poin. Di laga kedua, hal serupa terjadi lagi. Kali ini, dua gol Luis Suarez membuat Inggris tersungkur.

4. Fans Jepang bersihkan Stadion

Sebuah pemandangan unik terjadi di laga Jepang kontra Pantai Gading. Meski timnya kalah 2-1, fans Jepang ternyata rela membersihkan stadion yang kotor usai pertandingan. Segelintir fans Jepang ini menyita perhatian setelah aksi mereka terpantau lewat foto di lini masa twitter.

5. Spanyol Tersingkir, Del Bosque Mundur?

Tak ada yang menyangka ini bakal terjadi. Spanyol juara Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012 tersingkir lebih awal. Spanyol secara mengejutkan kalah dua kali dengan skor mencolok 1-5 dan 0-2. Kiper Spanyol, Iker Casillas kebobolan 7 kali dalam 2 laga. Alih-alih mencetak rekor, Casillas menghentikan rentetan permainan apiknya di Piala Dunia dengan rekor buruk. Kekalahan 1-5 dari Belanda merupakan kekalahan terbesar Spanyol sejak 1963.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque pun mengajukan pengunduran diri usai Piala Dunia kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Namun, RFEF menolak pengunduran Del Bosque. Hingga saat ini, belum jelas bagaimana kelanjutan Del Bosque. (Sumber : bola.liputan6.com)

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul 5 Kejadian Mengejutkan di Babak Penyisihan Group Piala Dunia 2014. Terima kasih telah berkunjung bro sis :)