Bakteri Pada Yogurt Jadi Penangkal Bau Mulut Saat Puasa

Bakteri Pada Yogurt Jadi Penangkal Bau Mulut Saat Puasa

Bakteri Pada Yogurt Jadi Penangkal Bau Mulut Saat Puasa - Bau mulut adalah permasalahan klasik kala berpuasa. Kenapa demikian? Saat berpuasa, mulut jarang mengunyah sehingga air liur yang dihasilkan sedikit. Padahal, air liur berfungsi untuk menjaga pH atau derajat keasaman sehingga menghambat bakteri yang bersarang di mulut.

Bakteri itulah yang menyebabkan mulut berbau tak sedap. Sebagai solusi alaminya, minumlah yogurt, baik saat sahur maupun berbuka.

Profesor Hardinsyah dari Institut Pertanian Bogor menjelaskan yogurt sebagai minuman hasil fermentasi mengandung bakteri-bakteri baik seperti Lactobacillus bulgaricus dan Stereptococus thermopilus.

"Bakteri tersebut bersifat asam yang dapat menjaga keseimbangan pH sehingga membunuh bakteri jahat dalam mulut," ujarnya saat temu media "Puasa Sehat Bersama Yogurt" yang digelar Cimory, Rabu (18/6/2014) siang.

Untuk menjaga kesehatan mulut, termasuk yang berkaitan dengan kesegaran bau mulut, Hardinsyah juga menganjurkan memeriksakan mulut ke dokter gigi sebelum berpuasa.

"Takutnya ada gigi yang berlubang yang menjadi sarangnya bakteri jahat. Percuma minum yogurt sebanyak apapun," jelasnya. (Sumber : yahoo.com)

Sekian postingan menarik dengan judul Bakteri Pada Yogurt Jadi Penangkal Bau Mulut Saat Puasa. Semoga postingan ini bermanfaat yah bro sis :)