5 Gol Tercepat di Putaran Final Piala Dunia

5 Gol Tercepat di Putaran Final Piala Dunia - Hakan Sukur hingga kini masih tercatat sebagai pencetak gol tercepat di putaran final Piala Dunia. Striker asal Turki itu menorehkannya di Piala Dunia 2002, ke gawang Korea Selatan. Hanya 11 detik yang dibutihkan Sukur untuk menghenyak Korea Selatan saat kedua tim saling berhadapan di Piala Dunia 2002 lalu. Berikut gol-gol tercepat di putaran final Piala Dunia.

Berikut lima gol tercepat yang tercatat sepanjang sejarah Piala Dunia:

11 Detik - Hakan Sukur

Gol Tercepat di Piala Dunia

Korea Selatan dan Turki berjumpa untuk memperebutkan peringkat ketiga di Piala Dunia 2002. Ini menjadi rekor gol tercepat Piala Dunia dan belum terpatahkan hingga kini.

Waktu: 11 detik
Tanggal: 29 Juni 2002
Stadion: Daegu World Cup Stadium
Pertandingan: Perebutan Posisi Ketiga, Korea Selatan 2-3 Turki

16 Detik - Vaclav Masek

Gol Tercepat di Piala Dunia

Vaclav Masek adalah pemegang rekor gol tercepat sebelum dipatahkan Sukur di Korea Selatan-Jepang 2002. Di tahun 1962, saat Piala Dunia digelar di Chile, penyerang Czechoslovakia itu mencetak gol ke gawang Meksiko saat pertandingan baru berjalan 16 detik.

Waktu: 16 detik
Tanggal: 7 Juni 1962
Stadion: Estadio Sausalito, Vina del Mar
Pertandingan: Fase grup putaran pertama, Meksiko 3-1 Cekoslovakia

25 Detik - Ernst Lehner

Gol Tercepat di Piala Dunia

Gol tercepat pertama yang tercatat adalah hasil tembakan pemain Jerman Barat, Ernst Lehner. Berposisi sebagai gelandang di sisi kanan lapangan, Lehner mengukir gol ke gawang Austria pada detik ke-25 dalam perebutan posisi tiga.

Waktu: 25 detik
Tanggal: 7 Juni 1934
Stadion: Stadio Ascarelli, Napoli
Pertandingan: Perebutan posisi ketiga, Jerman 3-2 Austria

27 Detik - Bryan Robson

Gol Tercepat di Piala Dunia

Bryan Robson mencetak salah satu gol paling terkenal Inggris di Piala Dunia 1982. Bermain di San Mames, sang gelandang hanya butuh 27 detik untuk menjebol gawang Prancis.

Waktu: 27 detik
Tanggal: 16 Juni 1982
Stadion: Estadio San Mames, Bilbao
Pertandingan: Fase grup, Inggris 3-1 Prancis

35 Detik - Emile Veinante

Gol Tercepat di Piala Dunia

Pendukung Prancis bersorak kegirangan saat laga Le Bleus dengan Belgia belum genap satu menit berjalan. Tepat di detik ke-35 Prancis berhasil membuka keungulan melalui aksi Emile Veinante, setelah dia sukses me-rebound bola yang datang ke arahnya.

Waktu: 35 detik
Tanggal: 5 Juni 1938
Stadion: Yves-du-Manoir, Colombes
Pertandingan: Putaran pertama, Prancis 3-1 Belgia

Sekian postingan menarik dari dunia sepakbola dengan judul 5 Gol Tercepat di Putaran Final Piala Dunia. Terima kasih atas kunjungannya bro sis :)