Inilah 10 Gedung-Gedung Tertinggi Di Indonesia - The Kolor Superman

Inilah 10 Gedung-Gedung Tertinggi Di Indonesia

Inilah 10 Gedung-Gedung Tertinggi Di Indonesia - Buat bro sis yang nggak tinggal di wilayah ibukota atau belum pernah ke Jakarta, mungkin bro sis jarang banget atau justru sama sekali belum pernah melihat skyscraper alias gedung pencakar langit.

Tapi bukan berarti Indonesia gak punya lho. Pengen tahu kan gedung-gedung mana aja yang mencakar langit Indonesia? langsung aja liat dibawah ini 10 Gedung-Gedung Tertinggi Di Indonesia, cekidot :

Inilah 10 Gedung-Gedung Tertinggi Di Indonesia


10. Bakrie Tower, Rasuna Epicentrum Superblock

Bakrie Tower, Rasuna Epicentrum Superblock

Pembangunan menara pencakar langit yang menjadi bagian dari kompleks Rasuna Epicentrum Superblock ini memerlukan waktu tiga tahun, dari 2006-2009. Bakrie Tower digunakan sebagai pusat perkantoran dengan jumlah lantai sebanyak 50 lantai dan tinggi mencapai 214 m.

9. Kempinski Residences, Grand Indonesia

Kempinski Residences, Grand Indonesia

Bangunan setinggi 58 lantai atau 215 m ini selesai dibangun pada 2008. Kempinski Residences yang terletak di Jl. MH Thamrin ini merupakan bangunan hunian yang terdiri dari 190 unit apartemen.

8. The Energy Tower

The Energy Tower

Terletak di komplek Graha Niaga, The Energy atau Graha Energi selesai dibangun pada 2008. Menara yang terdiri dari 40 lantai dengan tinggi mencapai 217 m ini dimanfaatkan sebagai pusat perkantoran dan restoran.

7. Denpasar Residences 1 & 2, Kuningan City

Denpasar Residences 1 & 2, Kuningan City

Gedung kembar yang terletak di Jl. Prof. Dr. Satrio, Kuningan ini merupakan kompleks apartemen yang terdiri dari 58 lantai. Tingginya mencapai 218 m dan selesai dibangun tahun 2012.

6. The Peak

The Peak

The Peak merupakan menara kembar bergaya arsitektur postmodern yang masing-masin memiliki tinggi 219 m yang terdiri dari 55 lantai. Gedung apartemen ini terletak di Jl. Setiabudi Raya dan dibangun oleh pengembang Agung Podomoro Group.

5. Equity Tower

Equity Tower

Bangunan perkantoran yang mulai digunakan tahun 2010 ini diarsiteki oleh DP Architects Pte Ltd dan PT. Airmas Asri. Tinggi bangunan ini mencapai 220 m dengan 44 lantai.

4. BCA Tower

BCA Tower

Menara BCA merupakan bangunan kantor setinggi 56 lantai atau 230 m yang selesai dibangun oleh pengembang PT Grand Indonesia pada 2007. Selain kantor, gedung ini juga menyediakan fasilitas restoran dan pusat kebugaran.

3. Pakubuwono Signature

Pakubuwono Signature

Pakubuwono Signature difungsikan sebagai bangunan hunian berupa apartemen dan hotel yang terdiri dari 50 lantai. Jika dihitung sampai ke titik tertinggi, bangunan ini tingginya mencapai 250 m.

2. Ciputra World Tower

Ciputra World Tower

Ciputra World Tower merupakan bagian dari kompleks serba ada Ciputra World yang terdiri dari apartemen, hotel, mal, dan pusat perkantoran. Menara ini memiliki 49 lantai dengan tinggi 256 m dan akan selesai dibangun oleh pengembang Ciputra pada 2014.

1. Wisma 46

Wisma 46

Wisma 46 merupakan bangunan tertinggi di Indonesia saat ini, dengan tinggi mencapa 262 m (puncak tertinggi) dan terdiri dari 50 lantai plus 2 lantai basement. Bangunan milik BNI ini telah menjadi juara bertahan gedung tertinggi di Indonesia sejak selesai dibangun pada tahun 1996 dan menjadi Bangunan tertinggi nomor 4 di belahan bumi selatan.

Gedung perkantoran yang dibangun di tanah seluas 15 ha ini memiliki luas lantai 140.028 m² dan dilengkapi 24 elevator berkecepatan tinggi.

Sekian postingan keren kali ini dengan judul Inilah 10 Gedung-Gedung Tertinggi Di Indonesia. Terima kasih bro sis telah berkunjung :)