4 Kreasi Smoothie Enak Berbahan Kurma

4 Kreasi Smoothie Enak Berbahan Kurma - Bosan memakan kurma begitu saja? Ternyata buah manis ini enak juga diblender bersama bahan lain menjadi smoothie. Tak perlu tambahkan pemanis seperti gula atau madu, karena rasanya sudah manis alami.

Berikut ini beberapa resep smoothie kurma yang bahannya cukup mudah didapat. Siapkan saja kurma yang sudah dibuang bijinya, potong-potong agar cepat lumat saat diblender, lalu coba resep-resep berikut:

1. Smoothie kurma

Smoothie kurma

Blender tujuh buah kurma serta es batu dan air secukupnya sampai halus. Kalau merasa kurang manis, tambahkan madu atau gula. Smoothie kurma siap diminum.

2. Smoothie kurma creamy

Smoothie kurma creamy

Untuk membuat smoothie kurma yang creamy, campurkan 170 ml susu, 60 gram (sekitar 8 buah kurma), dan es batu secukupnya di dalam gelas blender. Tutup dan diamkan 15 menit sampai kurma melunak. Tambahkan es, lalu blender sampai lembut dan berbuih. Sajikan.

3. Smoothie kurma vanili

Smoothie kurma vanili

Agar aromanya lebih wangi, Anda bisa menambahkan 1/2 sendok teh ekstrak vanili ke dalam campuran 250 gram kurma medjool, 230 ml yoghurt tanpa lemak, dan 230 ml susu tanpa lemak. Blender sampai lembut, masukkan es batu, lalu blender lagi sampai kental. Resep ini bisa untuk dua gelas dan cocok untuk sarapan.

4. Smoothie kurma pisang

Smoothie kurma pisang

Campurkan enam buah kurma medjool, dua buah pisang yang sudah dikupas dan dipotong-potong, 120 ml susu, 230 ml yoghurt rendah lemak, dan es batu secukupnya di blender. Lumatkan. Jadilah smoothie creamy dan mengenyangkan yang manis alami!

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul 4 Kreasi Smoothie Enak Berbahan Kurma. Terima kasih telah berkunjung semoga postingan ini bermanfaat :)