5 Hasil Unik Penghitungan Suara Pilpres 2014 di TPS

Hasil Penghitungan Suara Pilpres 2014

5 Hasil Unik Penghitungan Suara Pilpres 2014 di TPS - Pemilihan Presiden (Pilpres) telah digelar kemarin. Rakyat Indonesia telah memilih secara langsung calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan di bilik suara. Berdasarkan hasil perhitungan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) kemarin, ada sejumlah hasil unik yang diperoleh. Pasalnya, tak menjadi jaminan para capres-cawapres tersebut menang di TPS yang notabene dekat dengan kediamannya. Berikut lima hasil unik tersebut seperti dirangkum merdeka.com.

1. Jokowi-JK menang di TPS Amien Rais

Pasangan calon presiden Jokowi-JK menang di TPS tempat Amien Rais mencoblos di dekat kediamannya di Yogyakarta. Di TPS 106 Pandeansari ini Jokowi-JK mendapatkan 138 suara, sedangkan Prabowo-Hatta meraih 101 suara. Sementara 3 suara dinyatakan tidak sah. Amien Rais merupakan salah satu tokoh senior di PAN yang mendukung capres Prabowo-Hatta dalam pilpres kali ini.

2. Jokowi-JK menang di TPS dekat rumah Hatta

Penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumah cawapres Hatta Rajasa, TPS 050 Kompleks Perumahan Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta Selatan, selesai dilakukan. Hasilnya, pasangan Jokowi-JK berhasil mengungguli Prabowo-Hatta.

3. Gara-gara Hercules Prabowo-Hatta menang di Cipinang

Zack salah satu warga binaan mengatakan, masuknya Hercules ke dalam lapas Cipinang dinilai mampu mendongkrak suara Prabowo di dalam lapas. "Sebelumnya napi-napi disini milih PDI Perjuangan semua, waktu pemilu (Legislatif) kemarin PDI P menang disini. Pilkada juga Jokowi menang," kata pria yang terlibat kasus pencurian ini.

Zack mengatakan banyaknya perolehan suara terhadap Prabowo bukan karena ada unsur paksaan atau ancaman dari mantan penguasa Tanah Abang tersebut. "Dia gak ngancem, gak maksa, cuma bilang aja Prabowo tuh cocok jadi presiden, terus dijelasin sama dia panjang lebar," jelasnya.

4. Prabowo-Hatta kalahkan Jokowi-JK di Rumah Pitung

Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berhasil mengalahkan pasangan Jokowi-JK di TPS 25 Kawasan Cagar Budaya Betawi, Rumah Si Pitung, Marunda, Cilincing, Jakarta Selatan. Di kampung yang menjadi lokasi deklarasi Jokowi itu Prabowo-Hatta meraih 222 suara.

5. Jokowi-JK menang di TPS Ahok

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih kemenangan mutlak atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 065 Muara Karang, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta. TPS itu merupakan tempat Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencoblos.

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul 5 Hasil Unik Penghitungan Suara Pilpres 2014 di TPS. Terima kasih telah berkunjung, semoga postingan ini bermanfaat ya :)