Fakta-Fakta Menarik Seputar Muscle Car Terkencang Sepanjang Masa

Fakta-Fakta Menarik Seputar Muscle Car Terkencang Sepanjang Masa - Sebuah perusahaan ternama asal Amerika meluncurkan Dodge Challenger terbaru. Mobil ini dinggap mobil berotot tercepat di dunia berkat HEMI V8 6.200 cc dengan supercharger dengan total tenaga yang dihasilkan sebesar 707 Hp dan torsi 650 Nm.

Cukup gila memang tenaga mesinnya. Oleh pabrikan mobil itu dijuluki Dodge Challenger SRT Hellcat dan dianggap sebagai muscle car paling bertenaga menyangingi Ford Mustang atau Chevrolet Camaro. Penasaran dengan performa mobil tersebut. Berikut ulasannya.

1. Desain

Desain Dodge Challenger SRT Hellcat

Dodge Challenger SRT Hellcat adalah muscle car yang mulai dipasarkan di akhir tahun. Desainnya memang sangat kaku dan gambot. Tapi insinyur Dodge berhasil menciptakan garis aerodinamis untuk menunjang di kecepatan tinggi. Dodge Challenger SRT Hellcat dipercantik dengan pelek ring 20 inci dan dibalut dengan ban Prelli P275/40 depan dan belakang.

2. Interior

Interior Dodge Challenger SRT Hellcat

Interiornya terbilang standar tidak ada yang wah. Tapi ketika mencermati interiornya ternyata inspirasi Dodge Challenger lansiran tahun 1971. Nuansa tersebut sengaja dibuat agar pemiliknya bernostalgia dan ada cerita di balik kemampuan mesinnya yang sangar.

3. Performa mesin

Performa mesin Dodge Challenger SRT Hellcat

Dodge Challenger SRT disokong mesin HEMI V8 6.200 cc dan dicangkok supercharger. Dengan komponen tersebut mesinnya mampu melontarkan tenaga sebesar 707 Hp dan torsi 650 Nm. Sektor mesin yang paling diunggulkan pihak pabrikan karena mampu menghasilkan mobil paling bertenaga dalam sejarah.

Dikabarkan pistonnya berbahan dasar alloy untuk mengoptimalkan kerja mesin pada suhu super panas dan kecepatan tinggi. Mesin ini bersanding dengan dengan transmisi 8 percepatan otomatis TorqueFlite.

4. Kemampuan mesin

Kemampuan mesin Dodge Challenger SRT Hellcat

National Hot Rod Association memberikan sertifikat bergerak dari 0-202,7 km/jam dalam hitungan 10,8 detik.

5. Lokasi produksi

Lokasi produksi Dodge Challenger SRT Hellcat

Seluruh Dodge Challenger termasuk Challenger SRT diproduksi di pabrik perakitan di Brampton, Ontario. Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 dijadwalkan akan masuk ke diler pada kuartal ketiga 2014. (Sumber : Detikoto)

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul Fakta-Fakta Menarik Seputar Muscle Car Terkencang Sepanjang Masa. Terima kasih banyak atas kunjungannya :)