Berikut Ini Daftar Gaji 5 Bos Pabrikan Otomotif

Berikut Ini Daftar Gaji 5 Bos Pabrikan Otomotif - Jika melihat dan mendengar nominal gaji yang diterima oleh para bos-bos perusahaan otomotif pasti bro sis akan terkejut dan menggeleng-gelengkan kepala. Karena, nominalnya benar-benar tinggi banget. Nah, daripada bro sis penasaran berapa gaji para bos-bos itu, yuk kita simak bersama daftarnya di bawah ini!

1. Gaji Bos Ford Motor Co, Mark Fields

Mark Fields

Sewaktu Fields menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Ford, gaji pokok per bulan yang diterima sudah tergolong besar, yakni US$ 1.600.000 atau setara dengan Rp 19,1 miliar. Kini dengan jabatan barunya sebagai CEO Ford, gaji pokok yang diterimanya kembali bertambah 9 persen atau menjadi US$ 1.750.000 atau setara dengan Rp 20,8 miliar.

2. Bos Nissan Motor Co, Carlos Ghosn

Bos Nissan Motor Co ini salah satu pejabat eksekutif yang memiliki gaji cukup tinggi di antara perusahaan Jepang lainnya. Pada tahun fiskal 2013-2014 ia mendapatkan US$ 9.800.000 atau setara dengan Rp 117 miliar atau naik sebesar 7 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan pundi yang diterima Ghosn ini karena perusahaan yang ia pimpin mengalami keuntungan sebesar 5 persen pada tahun fiskal 2013-2014.

3. Bos Toyota Motor Corp (TMC), Akio Toyoda

Akio Toyoda

Nah, bagaimana dengan gaji bos pabrikan otomotif terbesar di Jepang, Toyota? Pada tahun fiskal yang berakhir di Maret 2014 kemarin, Toyoda mendapatkan uang sebesar 230.000.000 yen atau setara dengan Rp 26,9 miliar atau naik sekitar 25 persen dari tahun lalu.

4. Gaji Bos General Motors (GM) Mary Barra

Mary Barra

Di industri otomotif global, COO dan CEO dari General Motors (GM) Mary Barra berhasil menorehkan rekor karena ia menjadi satu-satunya wanita di industri otomotif Amerika Serikat (AS) yang menjabat sebagai bos besar. Penasaran dengan gaji yang diterimanya? Barra akan mendapatkan gaji sebesar Rp 171 miliar. Angka itu lebih besar 60 persen dari pendapatan yang diperoleh CEO GM sebelumnya Dan Akerson.

5. Gaji Bos Hyundai Motor Co, Chung Mong-koo

Chung Mong-koo

Bos raksasa otomotif Hyundai Chung Mong-koo sedang senang. Tahun lalu dia mendapat bayaran hingga US$ 13,09 juta atau sekitar Rp 149 miliar karena dianggap sukses membawa Hyundai ke jalur menuju perkembangan yang signifikan. Chung yang merupakan putra pendiri Hyundai ini mendapat US$ 5,6 juta dari Hyundai Motor dan US$ 4,2 jutadari divisi pembuat baja, Hyundai Steel Co. Hyundai Mobis Co Ltd yang merupakan perusahaan pemasok komponen juga memberikan andil untuk Chung. Di sisi lain, Chung Eui-sun, cucu sang pendiri Hyundai mendapat 1,8 miliar won atau sekitar Rp 19,2 miliar.

Sekian postingan menarik dengan judul Berikut Ini Daftar Gaji 5 Bos Pabrikan Otomotif. Terima kasih bro sis atas kunjungannya :)