Lima Negara Penduduknya Paling Malas di Dunia

Lima Negara Penduduknya Paling Malas di Dunia

Lima Negara Penduduknya Paling Malas di Dunia - Pada 2012, jurnal medis terkemuka The Lancet merilis sebuah studi mengukur aktivitas melalui tes dan survei mencakup 122 negara. The Lancet menggunakan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menentukan negara paling aktif secara fisik dari terendah hingga tertinggi.

Berikut lima negara dengan penduduk paling malas di dunia:


1. Malta

Hampir satu perlima kematian di pulau Malta dikaitkan dengan aktivitas fisik yang kurang alias malas. Lebih mengejutkan lagi, sekitar 71,9 persen penduduk di negara itu dilaporkan tidak terlalu aktif.

2. Swaziland

Swaziland merupakan negara dengan penduduk paling malas kedua di dunia. Sebagai salah satu negeri terkecil di Afrika, 69 persen penduduk Swaziland dikatakan tidak aktif.

3. Arab Saudi

Selama tiga puluh tahun terakhir, gaya hidup warga Arab Saudi telah berubah secara drastis. Ini membawa penurunan aktivitas fisik. Dikatakan 68,8 persen penduduk Saudi tidak aktif.

4. Serbia

Sekitar 58 persen dari semua penyakit tidak menular di Serbia dikaitkan dengan penyakit jantung dan tiga persen sebab masalah diabetes. Ini jelas bahwa masalah aktivitas fisik bertanggung jawab untuk sebagian besar penyakit dan kematian di Serbia.

5. Argentina

Dengan memiliki tim sepak bola internasional ternama di dunia, Argentina sering dikaitkan dengan aspek olahraga. Namun dalam kenyataannya, sebuah proporsi mengejutkan menyebut penduduknya dianggap malas. Kelompok penduduk yang dikatakan tidak terlalu aktif ini adalah kaum wanita dengan status ekonomi rendah. Tetapi laki-laki dan anak-anak juga sangat terpengaruh. (Sumber : merdeka.com)

Sekian postingan menarik dengan judul Lima Negara Penduduknya Paling Malas di Dunia. Terima kasih atas kunjungannya ya :)