Berikut Persyaratan Minimal dari YouTube Agar Video Bisa Menghasilkan Uang

Persyaratan Minimal dari YouTube Agar Video Bisa Menghasilkan Uang

Berikut Persyaratan Minimal dari YouTube Agar Video Bisa Menghasilkan Uang - Kalau sebelumnya gue udah posting mengenai Tips Meraup Jutaan Dolar dari YouTube. Nah, postingan menarik kali ini masih lanjutan dari postingan sebelumnya, disimak ya :)

Untuk menghasilkan uang di YouTube, pemilik akun atau channel harus kreatif membuat konten yang bisa menghasilkan trafik. Jangan lupa, ada sejumlah syarat video yang akan dimonetisasi.

Disebutkan YouTube, video-video yang sukses menarik perhatian orang banyak antara lain bisa termasuk home video, cara membuat sesuatu seperti video do it yourself dan tutorial, video klip musik dan film pendek.

Selain itu, ada juga sejumlah aturan yang harus diperhatikan. Agar sebuah video memenuhi syarat untuk bisa menghasilkan uang, pengupload video harus memiliki hak cipta untuk penggunaan komersial, entah video itu milik si pengupload atau pihak ketiga.

Setidaknya, berikut adalah persyaratan minimal dari YouTube ketika akan memonetisasi video.
  • Konten harus advertiser friendly
  • Konten dibuat oleh sendiri atau punya izin untuk menggunakannya secara komersial
  • Punya semua dokumentasi yang membuktikan bahwa Anda adalah pemilik hak komersial atas konten video dan audio yang diupload
  • Semua konten mematuhi Terms of Service dan Community Guidelines YouTube. YouTube punya hak untuk menonaktifkan monetisasi akun yang tidak sesuai aturan.
Sekian postingan menarik kali ini dengan judul Persyaratan Minimal dari YouTube Agar Video Bisa Menghasilkan Uang. Terima kasih atas kunjungannya bro sis :)