Mobil Tua Ini Harganya Mencapai Rp 231 Miliar

Mobil Tua Ini Harganya Mencapai Rp 231 Miliar - Makin tua makin jadi. Itulah yang terjadi pada mobil-mobil sport nan eksotis. Salah satunya adalah mobil yang satu ini. Harga mobil ini diperkirakan akan mencapai Rp 231,58 miliar.

Mobil ini adalah Ferrari 365 P Berlinetta Speciale model tahun 1966 yang dianggap sebagai salah satu karya terbaik rumah desain Pininfarina.

Mobil ini diperkirakan akan menjadi salah satu rebutan kolektor dari seluruh dunia. Bukan apa-apa, sebab mobil ini hanya dibuat sebanyak 1 unit saja. Jadi tidak ada yang menyamai mobil yang satu ini.

Terlebih, mobil ini dijual dalam kondisi yang prima. Meski berusia lebih dari setengah abad, mobil ini baru berjalan sejauh 7.900 km saja.

Di sisi lain, mobil ini juga dianggap sebagai yang mid-engine 12 silinder pertama yang digunakan Ferrari pada mobil jalanan mereka.

Mesin V12 yang digendongnya memiliki kapasitas 4.4 liter yang dikawinkan dengan tga karburator Weber. Untuk kekuatannya, mesin ini mampu memperlihatkan tenaga hingga 380 bhp pada 7.300 rpm yang disalurkan melalui gearbox transaxle manual 5-speed.

Karena tingkat kelangkaannya, maka diperkirakan mobil ini tidak akan terjual dengan harga rendah. Sebab mobil yang akan dilelang di Monterey Car Week pada pertengahan Agustus ini diperkirakan akan laku terlelang hingga US$ 20 juta atau sekitar Rp 231,58 miliar. (Sumber : detikoto)

Penasaran lihat mobilnya seperti apa ? Dibawah ini gambarnya bro sis :)

Mobil Tua Harga Rp 231 Miliar

Sekian psotingan menarik kali ini dengan judul Mobil Tua Ini Harganya Mencapai Rp 231 Miliar. Terima kasih atas kunjungannya bro sis :)