Satu Lagi Wartawan AS, Steven Sotloff Dipenggal ISIS

Satu Lagi Wartawan AS, Steven Sotloff Dipenggal ISIS

Satu Lagi Wartawan AS, Steven Sotloff Dipenggal ISIS - Satu lagi wartawan AS dipenggal kaum militan ISIS setelah James Foley pada bulan lalu. Sebuah video terbaru yang memperlihatkan pemenggalan wartawan bernama Steven Sotloff telah beredar di internet. Aksi sadis tersebut, yang dilakukan untuk menindaklanjuti ancaman pembunuhan terhadap wartawan itu, disampaikan sebagai "pesan kedua kepada Amerika" agar menghentikan serangan udara di Irak.

Dalam video yang di-posting di dunia maya, Selasa (2/9/2014), Sotloff mengatakan dalam sebuah pesan yang pasti telah ditulis oleh para penculiknya bahwa ia "sedang membayar harga" atas intervensi militer AS.

Komunitas intelijen di AS sedang berupaya untuk memastikan keaslian video itu. Keluarga wartawan tersebut pun sedang menunggu pernyataan resmi bahwa Sotloff telah dibunuh. "Keluarga sudah mengetahui video itu dan sedang berduka," kata juru bicara keluarga itu, Barak Barfi.

Seorang militan ISIS bertopeng dalam video terbaru itu mengirim pesan kepada Presiden AS Barack Obama. Ia mengatakan, "Karena rudal-rudal Anda terus menyerang orang-orang kami, maka pisau kami akan terus menggorok leher orang-orang Anda."

Sekian postingan kali ini dengan judul Satu Lagi Wartawan AS, Steven Sotloff Dipenggal ISIS. Terima kasih atas kunjungannya :)

Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2014/09/03/09295161/Satu.Lagi.Wartawan.AS.Dipenggal.ISIS