Ini Tips Agar Tidak Nyasar di Makkah

Tips Agar Tidak Nyasar di Makkah

Ini Tips Agar Tidak Nyasar di Makkah - Jamaah haji yang menunaikan ibadah haji tahun 2014 diprediksi melonjak tajam. Jamaah haji harus waspada jangan sampai nyasar di tengah hiruk pikuk Masjidil Haram pada saat puncak haji nanti.

Ini Tips Agar Tidak Nyasar di Makkah


Pertama, bawalah selalu identitas hotel. Kartu ini bisa digunakan jika jamaah ingin menggunakan taksi saat ingin pulang ke penginapan.

Kedua, perhatikan stiker bus yang membawa jamaah dari penginapan ke Masjidil Haram. Pemerintah menyediakan bus shuttle yang beroperasi selama 24 jam. Ada 12 rute bus yang dilalui dan bus di setiap rute mempunyai stiker dengan warna dan nomor tertentu.

Ketiga, saat akan memasuki Masjidil Haram maka perhatikan nomor pintu masuk, sehingga nantinya jika pulang melalui pintu masuk yang sama.

Keempat, kalau sempat memfoto lokasi mulai tempat jamaah diturunkan sampai dengan pintu masuk di Masjidil Haram. Foto tersebut bisa mengingatkan jamaah jika kesasar atau ditunjukan kepada petugas baik Indonesia ataupun Arab Saudi.

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul Ini Tips Agar Tidak Nyasar di Makkah. Semoga bermanfaat ya, terima kasih atas kunjungannya :)