Mengejutkan! Jagoan Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez Memutuskan Pindah

Marc Marquez

Mengejutkan! Jagoan Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez Memutuskan Pindah - Langkah mengejutkan dilakukan oleh juara dunia MotoGP 2014 dan juga pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, memutuskan pindah. Kepindahan dirinya dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dan mendapatkan potongan pajak yang lebih sedikit.

'Baby Alien' memutuskan pindah dari kota kecil Cervera, Spanyol ke Andorra. Di Andorra pajak penghasilan yang dibebankan kepada sang juara dunia MotoGP ini boleh dibilang kecil. Kenapa demikian? pajak untuk selebriti dan atlit sekaliber dunia memang cukup tinggi di Spanyol, sekitar 50 persen dari penghasilan bersih.

Untuk tahun ini saja Marc harus membayar 30 ribu Euro hingga 4 tahun mendatang, bayangkan jika ia menetap terus di Spanyol. Andorra menjadi pilihan karena beberapa atlit dunia mendapatkan potongan pajak yang lebih kecil dari seharusnya. Badan legislatif Andorra pun memperbolehkan atlit dan selebrity dunia lainnya untuk memiliki tempat tinggal meski tak punya kontrak pekerjaan di negara tersebut.

Negara kecil yang berada di garis batas antara Spanyol dan Prancis ini pun sepertinya tak asing di kalangan atlit kelas dunia. Sebut saja kakak beradik pembalap MotoGP Aleix dan Pol Espargaro, Dani Pedrosa, bahkan pembalap F1 Fernando Alonso menjadikan negara ini sebagai pilihan untuk menetap.