5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kasar - The Kolor Superman

5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kasar

5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kasar

5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kasar - Punya kulit kasar dan kering tentunya jadi momok yang menakutkan, terutama untuk kaum Hawa. Ada banyak jenis krim yang beredar di pasaran yang diciptakan untuk mengatasi masalah ini. Namun jika Anda ingin mengatasinya dengan cara yang alami, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut. Ini adalah lima tips cantik untuk mengatasi kulit kering dan kasar, seperti dilansir webmd.com.

5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kasar


1. Ikan dan biji rami

Ikan dan minyak biji rami mengandung EFA, asam lemak esensial yang dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindungi kulit dari efek merusak dari polusi lingkungan. Anda bisa mengonsumsi ikan sebagai menu harian Anda dan menggunakan minyak biji rami untuk menghaluskan kulit.

2. Gandum/Oat

Anda suka makan oatmeal? Anda juga bisa menggunakannya sebagai bahan untuk melembutkan kulit. Baru-baru ini, peneliti juga menemukan bahwa gandum mengandung senyawa kimia yang disebut avenanthramides, yang mampu melawan peradangan dan kemerahan pada kulit. Untuk itu, hancurkan oatmeal - yang sudah ditambahkan sedikit air - dengan menggunakan blender atau food processor, lalu oleskan merata ke bagian kulit yang terasa kering atau kasar. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

3. Petroleum jelly

Setelah mandi, oleskan petroleum jelly ke area kulit yang kasar saat kulit masih basah. Lalu gunakan pakaian dalam berbahan katun untuk mengunci kelembapan pada kulit tubuh Anda.

4. Minum banyak air

Kulit kasar dan kering bisa disebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Untuk itu, perbanyak minum air putih setidaknya 8-10 gelas per hari. Dengan demikian, tubuh akan terhindar dari masalah dehidrasi, yang membuat kulit tampak kusam.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun telah dikenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan atau pun kecantikan kulit. Minyak ini dapat digunakan untuk melembapkan kulit dan membuatnya menjadi terasa lebih kenyal. Menjelang tidur, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke area tubuh yang dirasa sangat kasar atau kering. Biarkan hingga pagi.

Sumber : MERDEKA.COM

Sekian postingan menarik dengan judul 5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kasar. Semoga bermanfaat bro and sis :)