5 Stadion Terbesar di Dunia

5 Stadion Terbesar di Dunia - Sepakbola sudah menjadi salah satu jenis olahraga paling diminati oleh masyarakat. Kini tidak hanya klub besar yang memiliki jumlah supporter hingga puluhan ribu, namun klub lokal pun juga memiliki fanbase hingga puluhan ribu orang.

Untuk menampung puluhan ribu supporter tersebut, maka tentu dibutuhkan sebuah infrastruktur stadion yang memadai. Kini tidak hanya klub Eropa saja yang memiliki stadion dengan jumlah tempat duduk hingga puluhan ribu, namun banyak Stadion di luar Eropa yang memiliki kapasitas tribun yang sangat besar. Penasaran lima stadion mana yang paling besar di dunia? Berikut ulasannya.

5 Stadion Terbesar di Dunia


1. Stadion Rungnado May Day

5 Stadion Terbesar di Dunia

Banyak yang mengira jika stadion terbesar berada di benua Eropa, namun kenyataannya stadion terbesar di dunia terletak di Korea Utara. Stadion bernama Rungnado May Day di Korea Utara ini berkapasitas 150.000 penonton. Stadion ini merupakan kandang dari timnas Korea Utara, namun mega struktur ini juga dijadikan tempat berbagai kegiatan negara yang berskala nasional.

2. Stadion Salt lake

5 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar kedua di dunia adalah stadion Salt Lake berlokasi di Kolkata, India. Stadion ini memiliki kapasitas 120.000 kursi. Tak hanya menjadi kandang dari timnas India, stadion ini juga digunakan sebagai markas tiga tim lokal yaitu Mohun bagan Athletic Club, East Bengal Football Club, Pailan Arrows, dan Prayag united S.C.

3. Stadion Bukit Jalil

5 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar ketiga juga masih berada di benua Asia tepatnya di Asia Tenggara. Stadion ini terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Tidak lain tidak bukan adalah stadion Bukit Jalil yang berdiri megah dengan kapasitasnya yang mampu memuat 110.000 penonton. Stadion Bukit Jalil ini merupakan kandang dari timnas Malaysia.

4. Stadion Azteca

5 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar ke empat terletak di ibukota Meksiko, Mexico City. Stadion bernama Azteca merupakan kandang dari timnas Meksiko dan juga klub lokal Club America. Stadion Azteca ini memiliki kapasitas penonton hingga angka 105.064 dan stadion ini juga sangatlah sarat sejarah. Salah satu sejarah sepakbola yang terjadi di stadion ini adalah terciptanya gol Tangan Tuhan Maradona pada Piala Dunia 1986.

5. Stadion Camp Nou

5 Stadion Terbesar di Dunia

Camp Nou yang merupakan stadion markas dari Barcelona FC ini menjadi stadion terbesar kelima di dunia. Dibangun pada tahun 1954, Camp Nou menjadi salah satu stadion terbesar di dunia dengan mampu menampung 99.786 penonton.

Sumber : MERDEKA.COM

Sekian postingan menarik kali ini dari dunia olahraga dengan judul 5 Stadion Terbesar di Dunia. Semoga bermanfaat yah bro and sis.