Konflik di Jalur Gaza

Konflik di Jalur Gaza - Israel Gencarkan Serangan ke Gaza


Konflik di Jalur Gaza

Serangan Israel ke Gaza dihari keempat semakin gencar dilakukan. Setidaknya 82 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, terbunuh dalam serangan.

Israel terus menekan pada hari keempat serangannya ke Gaza pada Jumat, memukul kantung-kantung yang dikuasai Hamas dari udara dan laut sementara pejuang Palestina melancarkan serangan roket ke negara Yahudi itu.

Setidaknya 82 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, terbunuh dalam serangan yang menurut Israel diluncurkan untuk mengakhiri serangan roket terus menerus ke populasi sipil, beberapa mencapai Tel Aviv dan Jerusalem.

Israel Gencarkan Serangan ke Gaza

Pemimpin Israel menyatakan kemungkinan invasi menggunakan serangan darat dan siap mengerahkan sekitar 20.000 tentara cadangan, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. Petugas medis Gaza menyatakan empat orang terbunuh dalam serangan sebelum fajar yang dilakukan Israel. Militer Israel menyatakan serangan laut dan udara diluncurkan dini hari namun tidak memberikan keterangan detail.

Serangan udara ke satu rumah di Gaza City membunuh seorang pria yang menurut petugas adalah seorang dokter dan ahli farmasi. Petugas medis dan farmasi mengatakan pesawat Israel mengebom rumah tiga lantai di Rafah dan menyebabkan tiga orang tewas.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan pernyataan di televisi pada Kamis (10/7) bahwa: 'Sejauh ini pertempuran bergerak maju sesuai rencana, tapi kita mengharapkan langkah lebih lanjut di masa depan. Sampai sekarang, kita telah memukul Hamas dan organisasi teror dengan keras dan sementara pertempuran berlanjut kita akan meningkatkan serangan ke mereka.'

Sementara Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon mengatakan: 'Kita masih punya hari-hari panjang pertarungan di depan kita.'

Ketika ditanya tentang pernyataan Yaalon tersebut, juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri mengatakan,'Kami siap bertempur sampai akhir.' (Sumber : berita.plasa.msn.com)

Sekian berita kali ini dengan judul Konflik di Jalur Gaza. Mari kita doakan bro sis, semoga peperangan antara Israel dan Palestina segera berakhir, hidup damai sangat indah.