Dipasung 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Ketika Dibebaskan - The Kolor Superman

Dipasung 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Ketika Dibebaskan

Gajah Dipasung

Dipasung 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Ketika Dibebaskan - Lima puluh tahun bukan waktu yang sebentar untuk menahan semua siksaan dan pukulan. Raju, seekor gajah yang menghabiskan 50 tahun hidupnya dengan kaki terpasung, menangis saat dibebaskan oleh Wildlife SOS.

Wildlife SOS adalah sebuah badan amal yang berbasis di London Utara. Tim yang dikirim untuk menyelamatkannya mengatakan bahwa gajah itu tampak menitikkan air mata saat dibebaskan. Tubuh gajah itu terlihat sangat kurus dan penuh luka, terutama di kakinya.

Raju ditangkap dan dipasung oleh pemiliknya, serta dibiarkan hidup dari belas kasihan para wisatawan yang kebetulan lewat. Penderitaan Raju berakhir pekan lalu, ketika 10 ahli satwa liar dari Wildlife SOS bersama dengan 20 petugas departemen kehutanan dan enam polisi India berusaha merebut Raju dari pemiliknya yang kejam di wilayah Uttar Pradesh di India.

Pooja Binepal, juru bicara Wildlife SOS, menggambarkan penyelamatan itu sebagai momen paling emosional bagi timnya.

"Raju telah menghabiskan hidupnya selama 50 tahun terakhir dalam keadaan terpasung selama 24 jam sehari. Tindakan ini sangat kejam. Dia bahkan hanya bisa bertahan hidup dari koin yang diberikan oleh orang-orang yang melewatinya," ungkap Pooja kepada Daily Mail.

Penderitaan Raju tidak hanya berhenti di situ. Orang yang menangkapnya bahkan tega memasungnya dengan rantai paku yang mampu merobek dagingnya ketika bergerak. Kondisi itu pun membuat Raju hanya bisa duduk sambil menahan rasa sakit di kakinya.

Pembebasan Gajah

"Tim kami terkejut ketika melihat air mata menetes di wajahnya (Raju) selama misi penyelamatan itu berlangsung. Itu begitu sangat emosional bagi kami semua. Kami tahu dalam hatinya, Raju sadar bahwa dia sedang dibebaskan," lanjut Dr Yaduraj Khadpekar, dokter hewan yang bergabung di Wildlife SOS.

Pembebasan Gajah

Misi penyelamatan yang berani ini memakan waktu satu tahun, yang juga ikut didukung oleh Departemen Kehutanan Uttar Pradesh di India. Proses penyitaan dilakukan melalui proses hukum karena orang yang mengaku sebagai pemilik Raju tidak memiliki dokumen kepemilikan gajah itu.

Gajah Diselamatkan

Setelah diselamatkan, Raju dibawa dengan truk ke area Konservasi dan Pusat Perawatan Gajah di Mathura. Wildlife SOS juga telah meluncurkan kampanye untuk meningkatkan sumbangan untuk Raju, yang akan dipakai untuk membantunya memulai kehidupan barunya. Raju akan bertemu dengan dua gajah lainnya, Rajesh dan Bhola, yang juga mengalami nasib yang sama.

Penyelamatan Raju

Selama akhir pekan ini, Raju akan mendapat perhatian medis untuk luka-lukanya, serta kesempatan untuk mandi dan makan secara teratur. Pooja mengaku bahwa ini akan menjadi proses rehabilitasi yang panjang, tetapi timnya akan mengajarkan kepada Raju bahwa tidak semua manusia akan memberinya rasa sakit dan tindakan brutal. (Sumber : merdeka.com)

Sekian postingan mengharukan kali ini dengan judul Dipasung 50 Tahun, Gajah Ini Menangis Ketika Dibebaskan. Semoga tidak terjadi lagi seperti ini, kasihan banget bro sis.