Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik - The Kolor Superman

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik - The Kolor Superman akan berbagi sebuah informasi menarik seputar contoh surat lamaran kerja. Judul yang digunakan pada artikel ini adalah Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Lengkap 2013.

Pekerjaan adalah salah satu kegiatan yang harus dipunyai setiap orang. Orang bekerja untuk mendapatkan sebuah rejeki untuk menghidupi diri sendiri (bagi yang masih jomblo) dan menghidupi keluarga (bagi yang sudah berkeluarga).

Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan, kamu harus mempersiapkan beberapa hal, yakni: Mental, Sikap, Perilaku, dan Skill. Itu semua di nilai ketika anda sudah bekerja, tetapi penilaian sudah dimulai dari anda memberikan surat lamaran kerja kepada sebuah perusahaan.

Dari situlah dimulai sebuah penilaian seseorang dari cara penulisannya. Karena itu, anda harus berhati-hati dan harus teliti dalam membuat surat lamaran kerja. Buatlah surat lamaran kerja yang baik.

Nah, disini saya akan berbagi sedikit Contoh surat lamaran kerja yang Baik yang bisa anda tiru:

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik

Kepada Yth :

Bapak / Ibu Pimpinan

Nama Perusahaan


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu bersama ini turut saya lampirkan:
  • Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar
  • Pas Photo 4 x 6 1 Lembar
  • Foto Copy KTP 1 Lembar
  • Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Nama Anda


Nah, itulah salah satu Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik, kedepannya akan saya update kembali dan semoga dapat bermanfaat bagi Anda.