Inilah Burger-burger Spektakuler Pemecah Rekor Dunia - The Kolor Superman

Inilah Burger-burger Spektakuler Pemecah Rekor Dunia

Inilah Burger-burger Spektakuler Pemecah Rekor Dunia - Kekenyangan makan Big Mac? Ternyata hamburger dobel ini tak ada apa-apanya dibanding hamburger terbesar di dunia. Hamburger yang dijual di restoran berbintang sekalipun kalah mahal dibanding hamburger mewah berharga jutaan rupiah. Inilah hamburger pemecah rekor dunia yang tercatat di Guinness World Records:

1. Hamburger terbesar

Hamburger terbesar

Black Bear Casino Resort di Amerika Serikat sukses membuat hamburger terbesar di dunia pada 2 September 2012. Hamburger seberat 913,54 kg ini berisi 7,48 kg bacon dan 18,14 kg keju Amerika. Selain itu, ditambahkan pula 23,81 kg tomat, 22,68 kg selada, 27,22 kg bawang bombai, dan 8,62 kg acar. Wow!

2. Hamburger termahal

Hamburger termahal

Rekor hamburger termahal di dunia versi Guinness World Records saat ini dipegang oleh Le Burger Extravagant buatan restoran Serendipity 3 di Amerika Serikat. Daging burger-nya terbuat dari wagyu Jepang yang diberi white truffle butter. Di atasnya diletakkan keju cheddar James Montgomery, truffle hitam, dan telur puyuh goreng.

3. Hamburger terbanyak disusun dalam satu jam

Hamburger terbanyak disusun dalam satu jam

Dalam satu jam, Caterpillar Torreon berhasil menyusun 2.220 hamburger! Rekor ini dipecahkan pada 2 Desember 2012 di Torreon, Meksiko.

4. Daging burger terbesar

Daging burger terbesar

Loran Green dan rekan-rekannya dari Hi Line Promotions Amerika Serikat berhasil menciptakan daging burger terbesar di dunia pada 5 September 1999. Burger yang terbuat dari daging sapi Montana murni ini memiliki berat 1,74 ton dan diameter 7,32 meter! Butuh waktu dua jam untuk membakarnya di panggangan khusus. Jika dijual, burger ini bisa bernilai $7.000 (Rp 81,8 juta).

5. Rangkaian hamburger terpanjang

Rangkaian hamburger terpanjang

Rangkaian hamburger terpanjang di dunia dipecahkan oleh The Kuwait Food Co. Americana pada 30 Mei 2009. Sebanyak 2.500 hamburger dari restoran Hardees di Kuwait dibentuk seperti menara Kuwait dengan panjang 306,27 meter. Masing-masing hamburgernya terbuat dari roti, daging burger, keju, dan saus tomat.

6. Hamburger terbanyak yang dimakan dalam tiga menit

Hamburger terbanyak yang dimakan dalam tiga menit

Sanggup meniru Takeru Kobayashi yang memakan 10 hamburger dalam tiga menit? Competitive eater asal Jepang ini menjalankan aksinya di New York, Amerika Serikat, pada 29 Agustus 2010.

7. Hamburger terbesar yang pernah dijual

Hamburger terbesar yang pernah dijual

Hamburger terbesar yang pernah dijual beratnya setara tiga orang obesitas. Juicys Foods and Ovations Foodservices for Juicys Outlaw Grill di Oregon, Amerika Serikat, dulu menjual hamburger seberat 352,44 kg!

Hamburger yang memecahkan rekor pada 2 Juli 2011 ini tersedia selama lebih dari setahun. Harganya $5.000 (Rp 58,4 juta)! Untuk mendapatkannya, Anda perlu memesan 48 jam sebelumnya.