Tips Membeli Mobil Ramah Lingkungan

Tips Membeli Mobil Ramah Lingkungan - Dalam beberapa tahun ke depan tampaknya penjualan mobil ramah lingkungan ini akan menjadi tren. Namun, seperti dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mobil ramah lingkungan.

Tips Membeli Mobil Ramah Lingkungan

Tips Membeli Mobil Ramah Lingkungan


1. Harga

Harga di sini bukan berarti jumlah uang yang Anda bayarkan untuk membeli mobil, tapi nilai yang Anda dapatkan dari uang yang telah dikeluarkan.

2. Konsumsi bahan bakar

Toyota Prius merupakan salah satu yang cukup hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Prius 20 km per liter. Tidak seperti di Indonesia yang masih terbatas pilihan mobil hybridnya, di negara lain memang lebih banyak varian mobil hybrid sebut saja Honda Civic dengan konsumsi 18 km per liter.

3. Fitur keamanan

Fitur keamanan sebuah kendaraan biasanya mencakup kemampuannya untuk bermanuver dengan aman dan untuk mengurangi benturan ketika terjadi tabrakan.

4. Keandalan

Cara termudahnya adalah dengan melihat review mobil tersebut. Karena itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai mobil yang Anda inginkan, baik dari Internet maupun dari pendapat saudara/teman Anda.

5. Rendah emisi

Jumlah emisi yang dikeluarkan dari kendaraan Anda tergantung dari mesin yang digunakan serta gaya berkendara Anda. Beberapa kendaraan dengan tingkat emisi rendah adalah Toyota Prius, Honda Civic Hybrid, Toyota Yaris, dan Ford Escape Hybrid. (Sumber : detikoto)

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul Tips Membeli Mobil Ramah Lingkungan. Terima kasih atas kunjungannya bro sis :)