4 Perawatan Alami Agar Mata Nampak Lebih Indah - The Kolor Superman

4 Perawatan Alami Agar Mata Nampak Lebih Indah

Perawatan Alami Agar Mata Nampak Lebih Indah

4 Perawatan Alami Agar Mata Nampak Lebih Indah - Lingkaran hitam di bawah mata memang sangat menyebalkan. Anda jadi bisa terlihat beberapa tahun lebih tua hanya karena 'mata panda' ini. Apalagi tampilan mata panda ini bisa jadi lebih parah jika Anda mengalami kurang tidur ataupun menangis semalaman suntuk. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba perawatan alami berikut ini, yang dilansir dari Readers' Digest Kanada.

4 Perawatan Alami Agar Mata Nampak Lebih Indah


1. Manfaatkan buah alpukat, kacang almond, dan susu murni
Ambil daging buah alpukat yang sudah matang, lalu iris sebagian menjadi 2 potongan tipis. Tempelkan potongan buah tersebut ke mata Anda (sebaiknya dinginkan dulu buah alpukatnya). Diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Kemudian, haluskan beberapa biji kacang almond, campurkan dengan sedikit susu murni, lalu aduk-aduk sampai menjadi masker. Tempelkan pada kelopak bawah mata, diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan kain handuk dingin.

2. Manfaatkan teh hijau dalam kantung
Seduh 2 kantung teh hijau, lalu diamkan kantung teh yang sudah terpakai tersebut di dalam lemari es selama kurang lebih 60 menit. Setelah itu, tempelkan kantung teh tersebut pada kedua mata Anda, diamkan selama 5-10 menit sambil menikmati alunan musik yang lembut.

3. Manfaat sendok stainless steel
Siapkan air dingin yang sudah dicampur dengan balok es, lalu rendam dua buah sendok stainless steel ke dalamnya. Setelah dirasa cukup dingin, Anda bisa menempelkan kedua sendok tersebut pada mata untuk mengusir kelelahan. Anda pun akan merasa lebih berenergi setelah melakukan perawatan ini.

4. Manfaatkan krim hemorrhoid
Apakah Anda pernah mendengar tentang krim yang satu ini? Krim ini merupakan obat untuk meredakan rasa nyeri biasanya terjadi di sekitar anus saat seorang wanita sedang mengalami menstruasi. Ternyata, krim ini sudah lama dipakai oleh para aktris Hollywood untuk mengurangi tampilan kerutan di sekitar mata. Cobalah untuk mengoleskan krim ini di ujung luar mata dan kelopak bagian bawah. Pastikan krim tidak masuk ke mata.

Sumber : http://www.merdeka.com

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul 4 Perawatan Alami Agar Mata Nampak Lebih Indah. Semoga banyak manfaatnya ya :)