Abanda Herman Resmi Memeluk Agama Islam - The Kolor Superman

Abanda Herman Resmi Memeluk Agama Islam

Abanda HermanAbanda Herman Resmi Memeluk Agama Islam - The Kolor Superman akan berbagi sebuah informasi menarik untuk kamu seputar Bek Persib Abanda Herman. Judul yang digunakan untuk artikel ini adalah Abanda Herman Resmi Memeluk Agama Islam.

Hari Kamis (17/4/13) pemain belakang Persib, Abanda Herman masuk Islam. Abanda yang berasal dari Yaounde, Kamerun, itu mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, dengan disaksikan manajer Persib, Umuh Muchtar.

Dibimbing oleh ustaz Jujun Junaedi, Abanda membacakan kalimat syahadat dengan khidmat sekitar pukul 16.00 WIB. Ia pun secara resmi memiliki nama Ahmad Abanda Herman.

"Kami terharu karena Abanda Herman sendiri yang meminta masuk agama Islam. Sudah lama ia meminta pindah jadi Muslim," ujar Umuh seperti dilansir dari situs resmi klub, Persib.com.

Abanda sendiri mengakui pilihannya masuk Islam bukan karena keterpaksaan. "Seperti aku bilang tadi karena tahu Islam itu baik buat aku. Aku bangga masuk Islam," kata Abanda.

Ditanya soal rencananya setelah memeluk Islam, Abanda mengaku akan menjalani rukun Islam. "Saya akan salat setiap hari," ucap pria yang mengaku sudah dikhitan sejak usia 3 tahun tersebut.

Ia menambahkan, pilihan dirinya menjadi Muslim mendapat restu keluarga. "Keluarga tidak ada masalah. Aku juga sudah dewasa," katanya.

Dalam kesempatan itu hadir pula staf pelatih dan sejumlah pemain Persib di antaranya Maman Abdurrahman, Aang Suparman, Atep, Cecep Supriatna, I Made Wirawan, dan Jajang Sukmara.

Sekian postingan menarik mengenai Abanda Herman Resmi Memeluk Agama Islam, thanks masih setia berkunjung.

Sumber berita: http://bola.liputan6.com/read/565218/bek-persib-abanda-herman-resmi-mualaf