Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik - The Kolor Superman

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik

surat pengunduran diri
Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik - The Kolor Superman akan berbagi sebuah informasi menarik dan penting untuk kamu seputar contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan. Judul yang digunakan pada artikel ini adalah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik.

Sebelumnya, saya pernah menjelaskan bagaimana contoh surat lamaran kerja yang baik, sekarang saya akan memberitahu kamu bagaimana cara membuat surat pengunduran diri kerja yang baik serta sopan.

Pada masa kerja di sebuah perusahaan, segala kemungkinan bisa terjadi yang dapat membuat kamu harus (bahkan terpaksa) mengundurkan diri dari jabatan pekerjaan yang kamu pegang. Tetapi ketika kamu ingin mengundurkan diri dari tempat kamu kerja, kamu tidak tahu bagaimana cara membuat surat pengunduran diri kerja dengan benar. Itu akan membuat atasan kamu merasa bahwa dia telah dipermainkan. Masuk dan keluar seenaknya tanpa alasan yang jelas.

Jadi, untuk menghindari kejadian tersebut, saya telah mengutip beberapa contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan dari beberapa sumber. Silahkan dilihat dibawah ini:

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

SURAT PENGUNDURAN DIRI
Banda Aceh, 08 April 2013

Kepada Yth,
(Nama Atasan)
Di Tempat.

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan (nama PT) berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : ......
Departemen : ......
Jabatan : ......
NIK : .......

Mengajukan pengunduran diri dari (Nama PT) dengan alasan kesehatan dan keluarga (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Banda Aceh, 08 April 2013

(……………………)

Sekian postingan menarik tentang Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik, semoga dapat bermanfaat.
kolorsuperman.blogspot.com