Es Krim Ini Bisa Menyala Dalam Gelap - The Kolor Superman

Es Krim Ini Bisa Menyala Dalam Gelap

Es Krim Ini Bisa Menyala Dalam Gelap

Es Krim Ini Bisa Menyala Dalam Gelap - Jika disebutkan es krim dengan rasa ekstrem, barangkali sekarang Anda sedang membayangkan es krim rasa daging sapi, bawang putih, atau bahkan es krim rasa ular. Tetapi bagaimana dengan es krim yang bisa menyala dalam gelap? Kalau yang ini pasti lain dari yang lain.

Pengusaha es krim Charlie Harry Francis membuat sebuah terobosan unik dengan menciptakan es krim yang bisa menyala dalam gelap. Francis memanfaatkan keajaiban bioluminesensi untuk menjadikan es krim yang diproduksi perusahaannya berbeda. Apa itu bioluminesensi? Bioluminesensi adalah fenomena pendaran cahaya yang dihasilkan oleh makhluk hidup tertentu karena reaksi kimia.

Es krim ini sendiri dibuat dari lendir ubur-ubur yang tubuhnya mengandung protein tertentu yang dapat menghasilkan fenomena bioluminesensi. Protein dalam tubuh ubur-ubur ini bisa menyala karena bereaksi terhadap kalsium. Seperti ditulis Bubblews, karena Ph protein tersebut netral, sedangkan mulut manusia yang bersuhu lebih hangat memiliki tingkat Ph yang lebih tinggi, maka es krim akan menyala terang jika bersentuhan dengan mulut.

Es Krim Ubur-Ubur
Photo by Top Tenz

Melalui situs resmi perusahaannya yang dikutip Live Science, Francis menyatakan kalau Lick Me I'm Delicious telah bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang mempunyai teknologi tertentu untuk mensintesis protein yang diekstraksi dari ubur-ubur. Francis mengklaim kalau produk ini adalah es krim pertama di dunia yang bisa menyala dalam gelap.

Es Krim Ini Bisa Menyala
Photo by Bubblews

Sumber : Merdeka.com