4 Tanda-Tanda MH370 Akan Ditemukan - The Kolor Superman

4 Tanda-Tanda MH370 Akan Ditemukan

4 Tanda-Tanda MH370 Akan Ditemukan

4 Tanda-Tanda MH370 Akan Ditemukan - Pencarian terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370 sudah hampir satu bulan. Sudah ada perkembangan yang cukup signifikan untuk tim pencari memfokuskan pencarian pesawat yang hilang sejak Sabtu, 8 Maret lalu.

Militer China menemukan beberapa tanda penting terkait lokasi MH370. Bahkan bisa dikategorikan pesawat yang membawa tujuh WNI sudah ketemu. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak berjanji akan mencari MH370 sampai ketemu agar tak menimbulkan pertanyaan bagi para keluarga penumpang.

Berikut empat tanda-tanda MH370 akan ketemu:


1. Kapal China mendapat sinyal pulsa dari kotak hitam MH370

Haixum 01, kapal China mendeteksi sinyal dengan frekuensi 37,5 kilohertz per detik dan terdengar selama 90 detik.

2. Penemuan benda warna putih mengambang di Samudera Hindia

Anggota angkatan udara China mengambil sebuah foto yang menunjukkan sepotong benda mengambang berwarna putih di Samudera Hindia Selatan, 5 April 2014.

Seperti dilansir media xinhuanet, Sabtu (5/4), awak pesawat Ilyushin IL-76 China melihat berbagai benda mengambang putih dan mengambil gambar dari puing tersebut.

3. Baterai kotak hitam MH370 aman

CEO Malaysia Airlines, Ahmad Jauhari Yahya mengungkapkan baterai dalam kotak hitam akan diganti pada Juni 2014. Ahmad Jauhari mengatakan perusahaannya tak menerima penggantian baterai dari perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat.

Presiden Dukane Seacom Inc, Anish Patel mengatakan baterai dalam kotak hitam MH370 hanya berlangsung antara 20 sampai 25 hari, bukan 30 hari seperti yang dikatakan oleh pihak berwenang.

4. Sinyal pulsa identik dengan frekuensi penerbangan

Sebuah kapal China yang mencari MH370 mendeteksi sinyal pulsa di Samudera Hindia selatan Sabtu (5/4). Seperti dilansir media pemerintah China, Xinhua, sinyal itu memiliki frekuensi 37.5kHz per detik, identik dengan sinyal beacon yang dipancarkan oleh perekam penerbangan. Sinyal tersebut berasal dari 25 derajat lintang selatan dan 101 derajat bujur timur, kata kantor berita itu.

Sumber : MERDEKA.COM

Sekian postingan menarik dengan judul 4 Tanda-Tanda MH370 Akan Ditemukan. Semoga segera ditemukan ya bro and sis, biar keluarga korban segera mendapat kepastian.