WNI Terpidana Mati: Arwah Saya akan Gentayangan Menuntut Balas - The Kolor Superman

WNI Terpidana Mati: Arwah Saya akan Gentayangan Menuntut Balas

WNI Terpidana Mati: Arwah Saya akan Gentayangan Menuntut Balas

WNI Terpidana Mati: Arwah Saya akan Gentayangan Menuntut Balas - Zainal Abidin, satu-satunya Warga Negara Indonesia (WNI) yang bakal bergabung dalam drama eksekusi mati bersama dengan terpidana mati tahap kedua. Ia masih bersikeras dan mengaku tak pantas menerima hukuman ini.

Zainal merasa dikhianati, dan ironisnya, hal itu akan berujung kematian di tangan regu penembak bangsanya sendiri.

Selama ini, perhatian banyak terpusat ke duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dan sejumlah kisah dari terpidana mati luar negeri. Sementara, Zainal sendiri hingga 5 Maret kemarin masih memohon penangguhan eksekusi mati atas dirinya.

"Saya tidak bisa menerima perlakuan ini. Hukum tidak adil buat saya. Untuk orang-orang kecil seperti saya," tulis Zainal dalam surat yang dia buat pada 5 Maret itu.

"Apabila Bapak Jaksa Agung dan seluruh perangkat hukum yang terlibat dalam pelaksanaan eksekusi terhadap diri saya tetap memaksakan kehendak, maka arwah saya tidak tenang, gentayangan, akan menuntut balas termasuk kepada istri, anak, dan keturunannya. Ini dari lubuk hati saya yang paling dalam," tulis Zainal.

Sumber berita : http://www.jpnn.com/read/2015/03/10/291512/WNI-Terpidana-Mati:-Arwah-Saya-akan-Gentayangan-Menuntut-Balas