7 Tempat yang Dianggap Paling Misterius di Dunia Oleh Para Arkeolog

7 Tempat yang Dianggap Paling Misterius di Dunia Oleh Para Arkeolog - Ada begitu banyak hal yang dapat kita pelajari tentang peradaban di zaman kuno. Untuk mengungkap misteri sejarah peradaban manusia, para arkeolog terus bekerja hingga kini dalam menggali situs-situs sejarah di seluruh dunia. Berikut tujuh tempat yang dianggap paling misterius oleh para arkeolog, karena masih ada tabir misteri tentang tempat-tempat ini yang belum terjawab sampai sekarang.

7 Tempat yang Dianggap Paling Misterius di Dunia Oleh Para Arkeolog


1. Stonehenge

Stonehenge

Siapa yang tak kenal Stonehenge?! Monumen prasejarah yang terletak di Wiltshire, Inggris, ini dibangun antara 3000 SM dan 2000 SM, dan telah mengalami beberapa tahap modifikasi selama 5.000 tahun terakhir. Salah satu situs megalitik paling terkenal di dunia ini menampilkan lingkaran konsentris yang terbentuk dari susunan batu yang ada di sekitarnya.

2. Pulau Paskah

Pulau Paskah

Moai adalah sosok manusia monolitik yang diukir oleh suku Rapa Nui yang berada di Pulau Paskah antara tahun 1250 dan 1500. Hampir semua moai memiliki kepala berukuran tiga kali lebih besar dari ukuran tubuhnya. Moai tertinggi yang berhasil didirikan, yang disebut Paro, hampir memiliki tinggi mencapai 10 meter dan berat 82 ton.

3. Hutan Kosta Rika

Hutan Kosta Rika

Pada 1930, saat membersihkan hutan Kosta Rika untuk membuka perkebunan pisang, karyawan United Fruit Company menemukan bola batu besar yang dikubur di hutan. Bola-bola misterius itu kemudian menjadi ornamen berharga yang dipajang di depan gedung pemerintahan, rumah orang kaya dan beberapa perusahaan lain di Kosta Rika.

4. Garis-garis Nazca

Garis-garis Nazca

Kota Ica yang terletak kurang lebih 321 km di selatan Lima, ibukota Peru, ini memiliki gambar-gambar raksasa sepanjang 201 meter. Para pelancong bisa melihat semua gambar itu dari atas pesawat atau dari menara observasi. Alasan dibuatnya gambar-gambar itu sendiri tidak diketahui hingga sekarang. Namun, teori terbaru tentang garis-garis Nazca menjelaskan mereka adalah sebuah labirin yang dibuat untuk perjalanan spiritual.

5. Teotihuacan

Teotihuacan

Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang sejarah peradaban di kota Teotihuacan. Terletak 48 km di timur laut kota Meksiko, Teotihuacan pernah menjadi kota terbesar di belahan bumi barat sebelum tahun 1400. Suku Aztec - yang menemukan kota ini - kemudian menamakannya Teotihuacan, yang berarti tempat di mana dewa diciptakan.

6. Piramida Agung Giza

Piramida Agung Giza

Piramida ini dibangun dari sekitar 2.300.000 blok batu yang rata-rata memiliki berat 2-30 ton. Piramida yang tidak memiliki hieroglif ini memiliki tiga ruang penguburan di dalamnya. Ruangan pertama dibangun di bawah tanah, ruang ratu terletak lebih tinggi dan ruang raja berada di tempat tertinggi.

7. Gobekli Tepe

Gobekli Tepe

Gobekli Tepe adalah situs Neolitik yang terletak di tenggara Anatolia, Turki, timur laut kota Urfa. Ini termasuk batuan raksasa yang diukir sekitar 11.000 tahun yang lalu oleh peradaban yang belum mengenal alat logam atau bahkan tembikar. Gobekli Tepe memiliki ketinggian sekitar 15 meter, dan diameter 300 meter. Situs ini pertama kali dicatat dalam survei yang dilakukan oleh Universitas Istanbul dan Universitas Chicago pada tahun 1964.

Sekian postingan menarik kali ini dengan judul 7 Tempat yang Dianggap Paling Misterius di Dunia Oleh Para Arkeolog. Semoga bermanfaat ya bro sis :)