16 WNI Hilang di Turki Diduga Bergabung dengan ISIS

16 WNI Hilang di Turki Diduga Bergabung dengan ISIS

16 WNI Hilang di Turki Diduga Bergabung dengan ISIS - Badan Intelijen Negara (BIN) menduga 16 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang hilang di Turki bergabung dengan kelompok Islam radikal ISIS. Dugaan itu, terindikasi setelah 16 WNI tersebut melakukan perjalanan wisata ke Turki melalui sebuah biro perjalanan namun hingga kini belum kembali ke Indonesia.

Perjalanan wisata ini merupakan modus baru untuk bergabung dengan ISIS. Seperti modus TKI yang bekerja di Timur Tengah. Awalnya mereka berangkat dengan alasan umroh, namun tidak kembali dan bekerja menetap di sana. Namun saat ini BIN telah memanggil agen biro wisata yang memberangkatkan WNI tersebut ke Turki.

Dari ke-16 WNI tersebut, delapan diantaranya adalah warga Surabaya. Delapan warga tersebut adalah satu keluarga yang terdiri dari enam warga Kelurahan Pacar Kembang, Rt 7/Rw 2, Kecamatan Tambaksari yakni Jusman Ary Sandy (suami), Ulin Isnuri (istri), Urayna Afra (17); Dayyan Akhtar (7); Aura Kordova (9); dan Humaira Hafshah (1). Sedangkan, satu orang merupakan warga Kelurahan Ampel, Rt 1/Rw 2 Kecamatan Semampir, yaitu Utsman Mahdamy. Dan satu orang lagi warga Kecamatan Pabean Cantikan, yaitu Salim Muhamad Attamimi.

Sumber : http://www.indoberita.com/2015/03/0911731/16-wni-hilang-di-turki-diduga-bergabung-isis/