Cristiano Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2013 - The Kolor Superman

Cristiano Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2013

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2013 - Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak kuasa menahan rasa haru seusai berhasil meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Bahkan, dia terlihat menangis saat memberi kata sambutan menerima penghargaan tersebut.

Ronaldo mengalahkan dua nomine lainnya, bintang Barcelona, Lionel Messi, dan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Ini adalah kali kedua Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia setelah sebelumnya dia juga sempat meraih penghargaan pada 2008 ketika masih bermain bersama Manchester United.

Pada seremoni yang digelar di Zurich dinihari tadi, Ronaldo mendulang 27,99 persen suara dengan jumlah 1.365 poin, unggul dari Messi di tempat kedua dengan 24,72 persen (1.205 poin) dan Franck Ribery dengan 23,36 persen (1.127 poin).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh legenda sepak bola Brasil, Pele. Setelah menerima trofi, Ronaldo pun terlihat menitikkan air mata sembari memberikan kata sambutan.

"Pertama-tama aku harus mengatakan terima kasih besar untuk semua rekan-rekanku di klub dan tim nasional. Tanpa mereka, semua ini tidak mungkin terjadi. Aku sangat senang karena sangat sulit untuk memenangkan penghargaan ini," ujar Ronaldo.

Sumber : KOMPAS.com