Cara Membuat Teh Jahe - The Kolor Superman

Cara Membuat Teh Jahe

Teh JaheCara Membuat Teh Jahe - The Kolor Superman akan berbagi sebuah informasi menarik untuk kamu seputar Membuat Teh Jahe. Judul yang digunakan untuk artikel ini adalah Cara Membuat Teh Jahe.

Jahe dipercaya baik untuk kesehatan tubuh. Efek khasnya yang menghangatkan cocok dinikmati ketika cuaca dingin. Salah satu cara nikmat untuk mendapatkan manfaat jahe dengan cepat, mudah, dan enak adalah melalui teh jahe. Apalagi dari minuman ini, Anda akan mendapatkan manfaat jahe dan teh dalam satu cangkir.

Anda bisa mencoba membuat teh jahe Anda sendiri. Langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat teh jahe adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan jahe Anda dan potong sedikit jahe sebesar sekitar ½ cm.
  2. Panaskan sekitar 2 cangkir air sampai mendidih di dalam panci, lalu kecilkan api.
  3. Masukkan daun teh dan jahe ke dalam panci.
  4. Tutup panci untuk menjaga agar nutrisi tidak menguap.
  5. Biarkan selama sekitar 10 menit atau sesuai selera Anda. Semakin lama Anda menyeduh teh, maka rasa teh akan menjadi semakin kuat. Bila Anda tidak ingin teh menjadi terlalu kuat, jangan seduh teh terlalu lama.
  6. Saring teh sebelum disajikan. Nikmati selagi hangat.

Bila Anda menggunakan jahe bubuk, perbandingan teh dengan jahe bubuk untuk teh jahe yang lezat adalah sekitar ½ sendok kecil jahe bubuk untuk setiap cangkir teh panas. Tips lain untuk memaksimalkan khasiat teh jahe adalah diamkan teh jahe di dalam mulut, rasakan hangatnya dalam mulutmu. Selamat meikmati kehangatannya.

Sekian postingan kategori Resep kali ini dengan judul Cara Membuat Teh Jahe, Tunggu postingan resep makanan/minuman berikutnya ya. Thanks masih setia berkunjung..

Sumber resep : mari-bicara.com