6 Keunggulan Browser Google Chrome Dibanding Browser Lainnya

6 Keunggulan Browser Google Chrome Dibanding Browser Lainnya - Bro sis kali ini gue akan share mengenai salah satu browser terbaik saat ini yaitu Google Chrome. Judul yang digunakan pada artikel ini adalah 6 Keunggulan Browser Google Chrome Dibanding Browser Lainnya.

Gue mengakui bahwa Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik dan terlaris untuk saat ini, buktinya gue memakai nih browser udah sejak lama dan terbukti gue nyaman menggunakannya. Maka dengan itu gue akan share 6 Keunggulan Browser Google Chrome Dibanding Browser Lainnya.

Keunggulan Browser Google Chrome

1. Tampilan

Pada Interface dari Chrome terlihat bahwa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Ini atinya Google Chrome memiliki tampilan yang tidak mengusik dan nyaman ketika sedang digunakan.

2. Pencarian

Chrome memiliki fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chrome daat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian.

3. Modus Penyamaran

Pada modus ini memungkinkan para penggunanya dapat mengakses website tanpa meninggalkan jejak.

4. Pengelolaan Memory

Pada setiap TAB yang dibuka di Chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika error/crash pada salah satu tab tidak akan meyebabkan seluruh browser error. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya)

5. Aplikasi Web

Google memberikan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan underline ini sebuah aplikasi web seperti GMAIL atau Google Teader dapat dijalankan lewat shortcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi lokal.

6. Anti Penipuan

Chrome menyediakan kemampuan menebalkan nama domain sebuah website. Contohnya ada sebuah website penipuan beralamatkan ibank.klikbca.d60pc.com, maka d60pc.com akan ditebalkan sehingga akan diharapkan para pengguna sadar bawah itu bukan situs/website resmi KlikBCA.