Cara Membuat Kripik Jamur Tiram Crispy - The Kolor Superman

Cara Membuat Kripik Jamur Tiram Crispy

Keripik Jamur TiramCara Membuat Kripik Jamur Tiram Crispy - The Kolor Superman akan kembali berbagi tips, kali ini tips seputar Kripik Jamur Tiram. Judul yang akan digunakan pada postingan ini adalah Cara Membuat Kripik Jamur Tiram Crispy.

Jamur tiram adalah salah satu jenis jamur yang bisa dikonsumsi dan dijadikan beraneka ragam masakan, yang sekarang sudah mulai banyak orang yang membudidayakannya. Oleh karena itu jamur tiram seperti ini sekarang cukup mudah untuk bisa kita dapatkan dibeberapa daerah, baik dipasar tradisional hingga supermarket dengan harga yang juga cukup terjangkau. Hal ini sangat berbeda dengan dahulu karena menu masakan jamur masih terbilang mewah, karena bahan bakunya terbilang langka.

Salah satu hasil olahan dari jamur tiram adalah membuatnya menjadi keripik sehingga disebut sebagai keripik jamur tiram. Keripik seperti ini memang sangat renyah dan rasanya gurih, bahkan mungkin rasanya bisa dibilang agak mirip dengan daging ayam.

Oleh karena itu bagi anda yang belum pernah mencoba nikmatnya keripik jamur tiram dan ingin mencicipinya, yang terbaik adalah mencoba membuatnya sendiri apabila didaerah tempat anda tinggal tidak ada yang menjualnya. Selain itu dengan masih sedikitnya ketersediaan keripik jamur tiram dipasaran, mungkin camilan seperti ini bisa dijadikan salah satu peluang usaha yang menarik. Oleh karena itu sehubungan dengan hal tersebut kami akan sedikit berbagi tentang resep dan cara membuat keripik jamur tiram, buat anda yang ingin mencoba membuatnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan
- 500 gram jamur tiram putih
- 400 gram tepung beras
- 2 butir telur kemudian dikocok dan dicampur dengan garam secukupnya

Bumbu halus :
- 10 siung bawang putih
- 2 sendok kecil ketumbar
- Garam secukupnya

Cara membuat
1. Bersihkan jamur kemudian kukus sebentar kira-kira 3 menit, kemudian angkat dan jika sudah dingin disuwir-suwir kecil-kecil.
2. Haluskan semua bahan bumbunya beri sedikit air dan diaduk rata, kemudian campurkan dengan jamur yang telah disuwir-suwir ratakan dan tunggu bumbunya meresap
3. Jika kira-kira sudah meresap, tiriskan jamur dan jika masih terlalu basah bisa sedikit diperas
4. Jika sudah celupkan jamur pada kocokan telur kemudian lumuri dengan tepung beras hingga merata, dan gorenglah dengan api sedang hingga kering.

Sekian postingan resep makanan kali ini dengan judul Cara Membuat Kripik Jamur Tiram Crispy. Tunggu resep menarik berikutnya ya.