Inilah 20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia - The Kolor Superman

Inilah 20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Inilah 20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia - Halo bro sis kali ini gue mau share mengenai daftar maskapai terbaik dunia. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Inilah 20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia.

Situs berita teknologi dan bisnis, Business Insider, yang berbasis di New York, Amerika Serikat, baru merilis nama 20 maskapai terbaik di dunia. Dan, maskapai nasional Garuda Indonesia masuk dalam urutan nomor tujuh. Mengungguli Lufthansa, Japan Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, Cathay Pacific, dan Silk Air.

Menurut situs yang beralamat di www.businessinsider.com tersebut, mereka menyisir lusinan nama maskapai yang beroperasi di rute panjang. Adapun, acuan yang dipakai untuk menentukan peringkat maskapai terbaik ada dua, yakni kepuasan penumpang selama berada di pesawat dan ketepatan waktu terbang.

20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia
Pesawat baru Garuda Indonesia disambut dengan semprotan air saat mendarat di Bandara Internasional Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, NAD. Foto: Antara/Azharil

Untuk menilai kepuasan penumpang selama berada di dalam pesawat, situs tersebut mengandalkan hasil rating kenyamanan tempat duduk, hiburan di dalam pesawat, kebersihan kabin, kondisi serta kualitas makanan yang dihidangkan, dan efisiensi layanan yang telah disusun oleh pengulas maskapai terbesar yakni Skytrax.

20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia
Hiburan dalam pesawat. Foto: Dok. Garuda Indonesia

Sedangkan untuk mengukur seberapa taat jadwal maskapai-maskapai yang dinilai, Business Insider mengacu pada angka ketepatan waktu terbang yang diinformasikan Flightstats.com. Di tahap seleksi selanjutnya, nilai kepuasan selama penerbangan dan ketepatan waktu terbang dirata-rata sehingga diperoleh skor keseluruhan. Nilai tertinggi yaitu 100 poin.

Inilah 20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia


1. Singapore Airlines
2. Malaysia Airlines (seri)
2. Virgin America (seri)
4. Asiana Airlines (seri)
4. Qatar Airways (seri)
6. All Nippon Airways
7. Garuda Indonesia
8. Silk Air
9. Korean Air (seri)
9. Air New Zealand (seri)
11. Cathay Pacific (seri)
11. South African Airways (seri)
13. Turkish Airlines
14. Finnair
15. Thai Airways (seri)
15. Japan Airlines (seri)
15. Oman Air (seri)
18. Air Astana
19. Lufthansa
20. Etihad Airways

Sumber: Business Insider

Sekian informasi menarik saat ini dengan judul Inilah 20 Daftar Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia, semoga bermanfaat yah..