Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google - The Kolor Superman

Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google

Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google - Kalau di postingan sebelum-sebelumnya gue udah ngeshare tentang video2 artis nge-rap :D sekarang gue mau berbagi tips mengenai menghapus postingan blog. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google.

Bro sis, minggu lalu gue baca dari para master-master SEO katanya menghapus postingan yang nggak populer merupakan salah satu teknik SEO juga. Nah, muncul pertanyaan apakah bisa langsung menghapus postingan dari blogger? Jawabannya, itu celaka. Benaran, karena kalau kita menghapus postingan dari blogger begitu saja maka akan menyebabkan broken link pada blog, dan itu sangat dibenci google. Maka dengan itu, kita harus terlebih dahulu memberi permintaan penghapusan URL webmaster google. Sehingga dengan cara seperti ini blog kita akan tetap SEO friendly :D

Minggu lalu gue melakukan penghapusan postingan di blog jelek ini, dimana setiap postingan yang pageviewnya dibawah 70 gue hapus semua, karena menurut gue postingan yang pageviewnya sangat sedikit itu berarti postingan tersebut sangat jelek alias nggak populer. Dan nggak tau kenapa satu hari setelah gue hapus postingan yang jelek-jelek, visitor blog ini meningkat 2 x lipat.

Oke, bagi bro sis yang pengen menghapus postingan blog yang nggak populer langsung aja ikuti petunjuk berikut:

Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google


1. Pergi ke webmaster google, atau klik disini.

2. Setelah itu pilih/klik blog yang ingin dihapus postingannya. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google

3. Setelah itu lihat di bagian Dasbor (sebelah kiri) lalu klik "Pengoptimalan" dan pilih "Hapus URL"

4. Lalu klik button "Buat Permintaan Penghapusan Baru" dan masukkan URL yang mau dihapus, seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google

5. Setelah itu klik button "Terus" lalu klik button "Kirim Permintaan". Selesai sudah menghapus postingan di webmaster.

6. Langkah terakhir adalah hapuslah postingan yang tadi dari blogger. Jika masih ada postingan yang ingin dihapus, maka lakukan langkah 4 - 6.

Maka selesai sudah, dengan cara seperti yang gue paparkan tadi maka postingan akan terhapus di webmaster dan juga akan terhapus di blogger.

Sekian tips blog kali ini dengan judul Cara Menghapus Postingan Blog dari Webmaster Google. Semoga bermanfaat yah bro sis.